Penyerang Real Madrid Vinicius Junior menandatangani kontrak baru hingga 2027

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior menandatangani kontrak baru hingga 2027

 

Sportsnews.id - Penyerang Brasil Vinicius Junior telah menyetujui perpanjangan kontrak baru dengan Real Madrid hingga musim panas 2027.

Kontrak Vinicius sebelumnya akan berakhir pada tahun 2024, dan dilaporkan bahwa kesepakatan yang diperbarui – dikatakan mencakup klausul pelepasan €1 miliar ($1,05 miliar) – telah disetujui selama beberapa waktu sebelum diumumkan ke publik.

Dalam video klip di media sosial Real, Vinicius berkata: “Halo fans Madrid, saya sangat senang bisa memperbarui kontrak. Ini adalah mimpi bagi saya.

“Saya harap saya bisa terus berada di sini selama bertahun-tahun, mencetak banyak gol dan memenangkan banyak gelar. Terima kasih banyak atas cintanya. Hala Madrid!”

Pernyataan singkat di situs resmi klub berbunyi: “Real Madrid dan Vini Jr telah sepakat untuk memperpanjang kontrak sang pemain, yang tetap terikat dengan klub hingga 30 Juni 2027.”

Setelah memulai karirnya bersama Flamengo, Vinicius, 23, bergabung dengan Real saat berusia 18 tahun dan telah membuat 235 penampilan tim utama, mencetak 63 gol.

Vinicius telah memenangkan dua gelar LaLiga serta Liga Champions pada tahun 2022, dengan golnya memastikan kemenangan 1-0 atas Liverpool di Paris.

Pada upacara Ballon d'Or Senin malam di Paris, Vinicius dianugerahi Socrates Award atas karyanya melawan kesenjangan sosial di Brasil dan perjuangan berkelanjutan melawan rasisme.

Menyusul kekalahan di El Clasico, muncul laporan bahwa beberapa pendukung Barcelona telah mengarahkan pelecehan rasis terhadap penyerang Real tersebut.

Berbicara tentang isu-isu yang sedang terjadi saat menerima penghargaannya, Vinicius mengatakan: “Membosankan jika harus berbicara tentang rasisme sepanjang waktu, namun ini adalah hal yang penting dan saya akan membicarakannya sesering yang saya perlukan.

“Melihat orang-orang melecehkan saya di stadion yang berbeda sungguh menyedihkan. Saya berharap segalanya bisa berubah, menjadi lebih baik.

“(Tetapi) LaLiga, UEFA, dan FIFA dapat berbuat lebih banyak untuk memastikan orang-orang ini tidak ada di antara kita.”

Lebih baru Lebih lama