AC Milan vs Juventus: Bianconeri menang 0-1

AC Milan vs Juventus: Bianconeri menang 0-1

 

Sportsnews.id - Juventus menang 1-0 melawan AC Milan di Liga Italia. Hasil manis itu didapat saat Rossoneri bermain dengan 10 orang.

AC Milan vs Juventus berlangsung Senin (23 Oktober 2023) dini hari WIB di San Siro. Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, namun tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40 hingga Malick Thiaw mendapat kartu merah.

Juventus berhasil memanfaatkan keunggulan pemain di babak kedua. Manuel Locatelli melepaskan tembakan jarak jauh yang tak mampu dihentikan Antonio Mirante.

Tidak ada gol lagi yang akan dicetak hingga pertandingan berakhir. Juventus pun pulang dengan kemenangan 1-0.

Dengan hasil ini, Juventus berada di peringkat ketiga dengan 20 poin. Milan berada di posisi kedua dengan 21 poin, tertinggal satu poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Jalannya permainan

Baik Milan maupun Juventus bermain ofensif di awal pertandingan. Pada menit keenam, Tijjani Reijnders mendapat peluang, namun tendangan jarak jauhnya masih melebar.

Peluang berikutnya datang pada menit ke-14. Tendangan Olivier Giroud dari jarak dekat berhasil ditepis Wojciech Szczesny dan bola bergulir di depan gawang.

Milan harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-40. Malick Thiaw dianggap mengganggu peluang mencetak gol Moise Kean dan mendapat kartu merah.

Kean mendapat peluang terbaik pada menit ke-45, namun tembakannya ke gawang masih melebar. Alhasil, skor tetap bertahan 0-0 hingga turun minum.

Juventus mengejutkan Milan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63. Manuel Locatelli melepaskan tembakan dari jarak jauh dan bola mendarat di gawang Milan, membawa Juventus unggul 1-0.

Karena mayoritas pemainnya, Juventus lebih dominan dalam penguasaan bola. Milan harus bekerja lebih keras lagi untuk memberikan tekanan kepada tim tamu.

Dusan Vlahovic mengancam gawang Milan pada menit ke-85. Namun tembakan pemain asal Serbia itu hanya membuahkan tendangan sudut setelah berhasil dijatuhkan Mirante.

Milan benar-benar tak punya peluang di babak kedua. Hal ini membuat Juventus pulang dengan kemenangan 1-0.

Lebih baru Lebih lama