AS Roma Vs AC Milan: Rossoneri Menang 2-1

AS Roma Vs AC Milan: Rossoneri Menang 2-1

 

Sportsnews.id - AC Milan meneruskan laju sempurnanya di Liga Italia dengan kemenangan di markas AS Roma. Rossoneri menang 2-1.

Laga Roma kontra Milan pada pekan ketiga Serie A berlangsung Sabtu dini hari (2 September) di Stadio Olimpico. Striker baru Roma Romelu Lukaku memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Penalti Olivier Giroud membawa tim tamu unggul 1-0 di babak pertama. Gol akrobatik Rafael Leao di awal babak kedua membuat Milan menggandakan keunggulan.

Milan kemudian kalah dari Fikayo Tomori yang mendapat kartu merah pada menit ke-61. Hanya di 90.+2. Semenit kemudian Roma memperkecil ketertinggalan lewat gol Leonardo Spinazzola.

Hasil ini menempatkan Milan di puncak klasemen Liga Italia dengan sembilan poin. Mereka mencatatkan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan.

Sedangkan Roma belum meraih kemenangan. Pasukan Jose Mourinho duduk di peringkat ke-18 dengan satu poin dari hasil imbang dan dua kekalahan.

jalannya permainan

Roma mendapat hadiah penalti pada menit kedelapan setelah wasit melihat VAR. Milan mendapat hadiah penalti setelah wasit memberi pelanggaran kepada Rui Patricio terhadap Ruben Loftus-Cheek.

Olivier Giroud bertindak sebagai eksekutor. Giroud berhasil mengecoh Rui Patricio untuk membawa Milan unggul 1-0.

Pada menit ke-22, Milan nyaris menggandakan keunggulannya. Rafael Leao melepaskan umpan silang dan Christian Pulisic mencetak gol melalui tendangan voli pertamanya. Namun Patricio masih berhasil menangkisnya.

Tidak banyak peluang yang tercipta di babak pertama. Skor 1:0 untuk Milan, keunggulan bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, tak butuh waktu lama bagi Milan untuk mencetak lebih banyak gol. Rafael Leao mencetak gol pada menit ke-48 untuk Roma mengubah skor menjadi 2-0.

Leao menggandakan keunggulan Milan melalui tendangan akrobatik. Dengan membelakangi gawang, Leao menepis umpan Davide Calabria dengan tendangan akrobatik.

Milan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-61. Fikayo Tomori menerima kartu kuning keduanya setelah dituduh melakukan pelanggaran terhadap Andrea Belotti.

Stephan El Shaarawy mendapat peluang lewat tusukan dari kiri pada menit ke-69. Ia kemudian melepaskan tembakan yang memaksa penyelamatan dari Mike Maignan.

Romelu Lukaku yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-71 nyaris menandai debutnya bersama Roma dengan sebuah gol. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Milan.

Roma hanya mencetak gol di masa tambahan waktu. Leonardo Spinazzola menyerbu dari kiri dan melepaskan tembakan dari dalam. Bola membentur Kalulu dan menaklukkan Maignan.

Usai Spinazzola mencetak gol, Roma beberapa kali mengancam gawang Milan. Namun, tuan rumah masih gagal mencetak gol penyeimbang.

Lebih baru Lebih lama