MotoGP Austria: Momen Rossi Jemput Bezzecchi

MotoGP Austria: Momen Rossi Jemput Bezzecchi

 


Sportsnews.id - Valentino Rossi menyaksikan sesi latihan MotoGP Austria 2023. Ternyata sang Doctor adalah 'pengendara' motor muridnya Marco Bezzecchi.

Sesi latihan MotoGP Austria akan berlangsung pada Jumat malam (18/8/2023) di Red Bull Ring. Bezzecchi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 28,533 detik.

Bezzecchi mengungguli Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Brad Binder, Johan Zarco, Jorge Martin, Aleix Espargaro, Alex Marquez, Fabio Quartararo dan Miguel Oliviera finis keempat hingga kesepuluh.

Ada momen menarik di akhir sesi latihan. Motor Marco Bezzecchi mogok di Tikungan 4 saat dia mencoba kembali ke garasi.

Beruntung, Valentino Rossi tiba di sisi lintasan tepat saat motor Bezzecchi kehabisan bahan bakar. Legenda MotoGP Bezzecchi kemudian menumpang kembali ke paddock dengan skuter.

Bezzecchi berkomentar saat motornya mogok sampai dia kembali ke garasi dengan Rossi di punggungnya. Rupanya mengira kendaraannya akan kehabisan bahan bakar, ia memarkir mobilnya di tempat mentornya sudah menunggu.

“Kami beruntung di final, saya mengalami masalah dengan motor saat serangan pertama. Saya kembali, bertabrakan dengan cepat dan kehabisan bensin," kata Bezzecchi mengutip ucapan Corsedimoto.

“Kami tidak memperhitungkan motor untuk melanjutkan dan saya mencoba melaju sejauh mungkin. Ketika saya melihat Vale, saya berhenti di sana," tambah Bezzecchi.

"Kami mengobrol dan saya bertanya apakah saya punya cukup waktu karena saya belum melihat layar. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya yang tercepat," katanya.

Valentino Rossi sudah berada di Sirkuit Red Bull Ring sejak Jumat pagi. Dia mengawasi Bezzecchi dan Luca Marini, para pebalapnya di tim Mooney VR46 miliknya. 

Lebih baru Lebih lama