Barcelona Mendapatkan Kemenangan Pertama !

Barcelona Mendapatkan Kemenangan Pertama !

 

Sportsnews.id - Barcelona meraih kemenangan pertamanya musim ini saat mengalahkan Cadiz pada matchday pekan kedua La Liga yang berlangsung pada Senin 21 Agustus 2023 WIB. Blaugrana menang 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat tim asuhan Xavi Hernandez naik ke posisi kelima dengan raihan 4 poin. Sedangkan Cadiz berada di posisi ke-11 dengan raihan 3 poin.

Bermain di Estadio Lluis Companys, Blaugrana dipaksa bermain tanpa pendamping oleh Xavi Hernandez setelah dihukum oleh La Liga menyusul kritik dari papan atas Spanyol.

Barcelona yang menguasai permainan sejak awal babak pertama baru mampu membuka peluang di menit ke-14 lewat skema tendangan bebas. Sayang, sundulan Pedri masih belum berbuah gol.

Pada menit ke-23 giliran Robert Lewandowski yang mendapatkan peluang. Namun, sundulan pemain asal Polandia itu berhasil diselamatkan kiper Cadiz Jeremias Ledesma.

Terlalu asyik menyerang, Blaugrana hampir saja kebobolan di menit ke-34. Tembakan Roger Marti dari tepi kotak penalti. Namun, penyelamatan gemilang diperlihatkan Marc-Andre ter Stegen. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di awal babak kedua, Barcelona hampir saja kebobolan di menit ke-62 setelah Chris Ramos berhasil mengakali pemain Barcelona di area penalti dan melepaskan tembakan, namun bola yang diarahkan ke tiang jauh selalu masih melewati gawang.

Pada menit ke-82, kebuntuan di Barcelona akhirnya pecah. Pedri berhasil lolos dari posisi offside dan menangkap umpan terobosan dari Ilkay Guendogan.

Barcelona berhasil menggandakan keunggulan di waktu tambahan. Kali ini giliran Ferran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Barcelona menang 2-0.

Lebih baru Lebih lama