Mbappe Cetak 2 Gol, PSG Sikat Lens 3-1

Mbappe Cetak 2 Gol, PSG Sikat Lens 3-1

 

Sportsnews.id - Paris Saint-Germain akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di Ligue 1 musim 2023/24. PSG meraih kemenangan mudah atas Lens dengan skor akhir 3-1.

PSG menjamu Lens pada laga di Stadion Parc des Princes, Minggu (27/08/2023) dini hari WIB. Kylian Mbappe kembali ke starting XI PSG setelah ketegangan yang terus berlanjut dengan bos klub mengenai masa depannya.

Mbappe menjadi bintang kemenangan PSG atas Lens. Superstar sepak bola Prancis itu menyumbangkan dua gol untuk tuan rumah, sementara pemain baru Marco Asensio mencetak satu gol lagi. Sedangkan Morgan Guilavogui mencetak gol hiburan Lens.

Kemenangan itu membawa PSG ke peringkat keempat Liga Prancis dengan lima poin dari tiga pertandingan. Di puncak klasemen, PSG tertinggal dua poin dari AS Monaco. Sementara Lens terpuruk di dasar papan. Lens berada di peringkat ke-16 setelah hanya mengumpulkan satu poin.

Lens mampu mengimbangi PSG di 40 menit pertama pertandingan. Namun menjelang babak pertama berakhir, PSG berhasil memecah kebuntuan.

Asensio membawa PSG unggul pada menit ke-45. Asensio mengakhiri kerja sama Vitinha dengan Warren Zaire-Emery di depan kotak penalti dengan tembakan kaki kiri dari area D.

Bola meluncur cepat tanpa bisa dihentikan kiper Brice Samba, sehingga tertahan di pojok bawah gawang. PSG memimpin 1-0 melawan Lens.

Selepas jeda, Mbappe menambah keunggulan PSG pada menit ke-52. Mbappe bekerja sama dengan Lucas Hernandez di sayap kiri. Setelah mendapat umpan dari Hernandez, Mbappe mengubah skor menjadi 2-0 melalui tendangan keras dari tepi kotak penalti.

PSG tak bersantai meski sedang berada di atas angin. Di masa tambahan waktu, Mbappe mencetak gol ketiga PSG usai memaksimalkan umpan Fabian Ruiz dengan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang Lens.

Morgan Guilavogui mencetak gol hiburan bagi PSG di detik-detik terakhir. Pukulan Sotoca ke kiri diakhiri dengan drag. Morgan menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan yang berhasil ditangkap pemain PSG sebelum masuk ke gawang.

Kemenangan 3-1 PSG bertahan hingga akhir pertandingan.

Lebih baru Lebih lama