BWF World Championship 2023, Fajar/Rian Keok

BWF World Championship 2023, Fajar/Rian Keok

 

Sportsnews.id - Dua ganda putra utama Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Dunia BWF 2023 justru meraih hasil berbeda. Ganda utama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir. Beruntung juniornya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjaga harapan Indonesia tetap hidup dengan lolos ke babak 16 besar.

Mengutip detikSport, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bertemu Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker pada Rabu malam (23/8/2023) waktu Indonesia di Royal Arena Kopenhagen. Ganda Indonesia unggulan ke-13 itu menang berturut-turut 21-12, 21-16.

Geiss/Colin mempertahankan poin Fikri/Bagas di game pertama dengan skor 10-10. Lima poin beruntun dari Fikri/Bagas membuka keunggulan atas ganda Jerman yang mereka pegang hingga menang 21-12.

Game kedua semakin dekat. Fikri/Bagas lolos dengan 13:9, namun Geiss/Colin hanya mampu meraih satu poin dengan 16:17.

Namun Fikri/Bagas tetap tenang dan mengamankan satu tempat di babak 16 besar setelah meraih empat poin berturut-turut. Selain itu, Fikri/Bagas menunggu unggulan kelima ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Nasib berbeda dialami ganda unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian tersingkir di babak 32 besar setelah kalah dari ganda Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan 18-21 dan 19-21.

Kekalahan ini menandai berlanjutnya masa kering Fajar/Rian di kejuaraan. Usai meraih gelar juara All England pada Maret lalu, pasangan yang bersaing sebagai peringkat satu dunia ini masih belum meraih satu gelar pun.

Lebih baru Lebih lama