Yassine Bounou Pahlawan Sevilla Di Final Liga Europa

Yassine Bounou Pahlawan Sevilla Di Final Liga Europa

 

Sportsnews.id - Sevilla menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan AS Roma melalui adu penalti. Yassine Bounou menjadi pahlawan wanita Los Palanganas di babak lima besar.

Di final Liga Europa, Sevilla akan menghadapi AS Roma. Pertandingan berlangsung pada Kamis (1 Juni 2023) dini hari WIB di Puskas Arena.

AS Roma memimpin di babak pertama lewat gol Paulo Dybala. Sevilla membalas di babak kedua dengan gol bunuh diri Gianluca Mancini.

Skor 1-1 hingga waktu normal berakhir. Tidak ada tim yang berhasil mencetak gol di perpanjangan waktu, yang berarti pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Sevilla akhirnya tampil sebagai juara dengan kemenangan 4-1 di adu penalti. Empat pencetak gol Los Palanganas mencetak gol sementara AS Roma gagal di gol kedua dan ketiga.

Yassine Bounou menjadi "jimat" Sevilla di babak penalti. Dialah yang menyelamatkan penalti dari Gianluca Mancini dan Roger Ibanez.

Bounou dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Europa 2022/2023. Penjaga gawang Maroko mengenang momen menjelang pertandingannya melawan penendang penalti AS Roma.

“Saya mengalami saat-saat seperti ini dan saya mengerti bahwa hari ini saya harus tetap tenang. Itu adalah tahun yang penuh emosi, dengan Piala Dunia, kemudian Sevilla dan saya harus tetap tenang untuk itu," ujar Bounou seperti dikutip dari Football Espana.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan status Sevilla sebagai 'raja' Liga Europa. Klub Spanyol telah memenangkan tujuh dari tujuh penampilan terakhir mereka di Friday Night League.

Lebih baru Lebih lama