Rivaldo Percaya Timnas Brasil Akan Unggul Di Bawah Asuhan Ancelotti

Rivaldo Percaya Timnas Brasil Akan Unggul Di Bawah Asuhan Ancelotti

 

Sportsnews.id - Rivaldo yakin timnas Brasil akan unggul di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Namun, ia kurang senang ketika Selecao dilatih oleh pelatih asing.

Carlo Ancelotti dianggap sebagai kandidat utama untuk melatih timnas Brasil. Selecao belum menunjuk pelatih kepala baru setelah Tite meninggalkan tim setelah gagal memenangkan Piala Dunia 2022.

Posisi pelatih Brasil untuk sementara akan diambil alih oleh Ramon Menezes. Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) masih menunggu konfirmasi dari Ancelotti terkait kesediaannya melatih Vinicius Jr dan lainnya.

CBF disebut telah mengajukan penawaran kepada Ancelotti. Namun, Ancelotti tampaknya tertarik melihat kontraknya di Real Madrid yang habis pada Juni 2024.

CBF masih berusaha meyakinkan Ancelotti untuk mau melatih Brasil. Ancelotti akan menjadi pelatih asing pertama yang melatih Brasil jika menerima tawaran dari CBF.

Legenda Brasil Rivaldo yakin Ancelotti sebenarnya bukan kandidat ideal untuk melatih Brasil. Selain itu, statusnya nanti sebagai pelatih asing.

Namun, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu tak meragukan kualitas Don Carlo. Namun, Rivaldo yakin Ancelotti bisa membawa Brasil menuju kesuksesan jika menerima proposal CBF. Rivaldo mengetahui kualitas Ancelotti dengan sangat baik, pernah bekerja dengannya di Milan

"Akan bersejarah memiliki pelatih asing pertama kami dan meski saya tidak setuju dengan keputusan itu, saya sangat berharap Ancelotti menjadi pelatih asing pertama kami dan menjadi juara dunia pada 2026," kata Rivaldo seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Tidak ada keraguan tentang kualitas Ancelotti, dia adalah pelatih luar biasa yang bisa meraih hasil bagus bersama tim Brasil dan saya bersyukur pernah dilatih olehnya di masa lalu."

"Dia dijunjung tinggi di seluruh dunia dan ini tercermin dari para penggemar dan pers Brasil yang bersemangat atas kesempatan untuk menunjuk pelatih dengan kualitas dan pengalaman seperti ini," jelasnya.

Lebih baru Lebih lama