Pertunjukan Gemilang Alexander-Arnold Sebagai Gelandang Melawan Malta

Pertunjukan Gemilang Alexander-Arnold Sebagai Gelandang Melawan Malta

Sportsnews.id - Trent Alexander-Arnold tampil gemilang saat digunakan sebagai gelandang pada laga Malta v Inggris. Ia pun mencetak gol dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk The Three Lions itu.

Pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024 yang dimainkan pada Sabtu (17/6/2023) dini hari WIB di Stadion Nasional Ta' Qali, Trent masuk starting XI untuk pertama kalinya sejak Juni 2022. Ia menjadi gelandang pemain tengah bersama Declan Rice dan Jordan Henderson.

Sudah hampir dua tahun sejak Trent tidak ditempatkan di posisi itu oleh manajer Gareth Southgate, terakhir dalam pertandingan melawan Andorra pada September 2021, dan itu tidak berakhir dengan memuaskan. Tapi apa yang dia tunjukkan tadi malam berbeda.

Trent bermain apik sejak awal bahkan terlibat dalam dua gol Inggris di 30 menit awal pertandingan. Terobosannya untuk Bukayo Saka di menit ke-8 menjadi awal dari gol bunuh diri Ferdinando Apap.

Pada menit ke-28 giliran Trent dan tembakan dari jarak sekitar 23 meter membentur gawang di sisi kiri gawang Malta. Itu adalah gol jarak jauh pertama oleh pemain Liverpool sejak Steven Gerrard pada 2013.

Sebelumnya diketahui Trent kesulitan menembus timnas Inggris karena Southgate lebih mengutamakan Kyle Walker atau Kieran Trippier di bek kanan. Akibatnya, ia hanya mendapatkan 19 caps dalam 5 tahun terakhir. Tapi sekarang situasinya berbeda.

Dengan bermain di lini tengah, ia berharap bisa tampil lebih reguler untuk timnas Inggris. Dia juga bermain reguler sebagai full-back di lini tengah Liverpool dalam beberapa bulan terakhir.

"Ini baru permulaan, saya belum banyak bermain tapi rasanya bagus, wajar saja," kata Trent usai pertandingan, dikutip Sky Sports.

"Ini posisi yang nyaman bagi saya dan saya bisa bermain di sini. Ini tentang masuk ke tim ini dan menjadi starter reguler."
Lebih baru Lebih lama