Kualifikasi Piala Eropa 2024: Prancis Sikat Gibraltar 3-0 !

Kualifikasi Piala Eropa 2024: Prancis Sikat Gibraltar 3-0 !

 

Sportsnews.id - Prancis dominan dan dengan mudah mengalahkan Gibraltar 3-0. Les Bleus pun melanjutkan awal positifnya di kualifikasi Piala Eropa 2024.

Prancis menyambangi Estadio Do Algarve pada Sabtu (17/6/2023) dini hari WIB dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024. Tim tamu langsung bersinar setelah pertandingan hanya berlangsung tiga menit.

Kingsley Coman menyerbu ke sayap kanan dan menyeberang. Olivier Giroud menyundul bola dan meninju Dayle Coleing di antara tiang.

Prancis menekan dan nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-30. Namun sundulan Aurelien Tchouameni membentur mistar.

Di penghujung babak pertama, skor kembali berubah setelah wasit menghadiahkan penalti atas handball Roy Chipolina. Kylian Mbappe bertindak sebagai penegak dan sukses menembakkan bola ke gawang.

Prancis kembali mencetak gol pada menit ke-78. Kali ini adalah gol bunuh diri setelah Mbappe memasukkan umpan silang rendah dari Aymen Mouelhi ke gawangnya sendiri.

Prancis dua kali mengancam gawang Gibraltar pada menit ke-90. Sundulan Tchouameni lagi-lagi membentur tiang gawang, yang tak lama kemudian disusul sundulan Disasi.

Skor tidak berubah sampai peluit panjang. Prancis menang 3-0 dan masih sempurna setelah tiga pertandingan di Grup B kualifikasi Euro 2024.

Sisi papan atas Didier Deschamps memimpin dengan sembilan poin, diikuti oleh Yunani dan Belanda, masing-masing dengan tiga poin. Sementara itu, Gibraltar tetap tanpa gol di dasar klasemen, kalah dari Republik Irlandia karena selisih gol.

Lebih baru Lebih lama