Inter Milan Lolos Ke Final Champions League Usai Singkir AC Milan

Inter Milan Lolos Ke Final Champions League Usai Singkir AC Milan

 

Sportsnews.id - Inter Milan lolos ke final Liga Champions 2022/2023. Ini terjadi setelah Nerazzurri menang 1-0 atas AC Milan di leg kedua semifinal.

Pada laga yang dimainkan pada Rabu (17/5/2023) dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza itu, Inter kehilangan kendali dengan 44 berbanding 56 persen.

Namun, mereka lebih tajam dengan 15 percobaan, empat di antaranya menghasilkan gol, lima melawan Milan dan satu tepat sasaran.

Lautaro Martinez mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dan mengamankan tempat La Beneamata di papan atas Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-0. Manchester City atau Real Madrid akan menjadi lawan Inter bulan depan.

Jalannya permainan

Inter mencoba sejak awal mengambil inisiatif serangan guna mempertahankan keunggulan dua gol. Milan, sementara itu, merespons dengan agresivitas Rafael Leao di sisi kiri serang.

Kehadiran Leao membuat serangan Milan semakin tajam dan membuat pertahanan Inter cukup menantang. Pada menit ke-10, Olivier Giroud berhasil memantulkan bola melewati Andre Onana dan mengarahkannya ke arah Sandro Tonali.

Tonali tertinggal dengan gol kosong tetapi Matteo Darmian dengan cepat menyelesaikannya. Semenit kemudian, umpan silang Tonali menemukan Brahim Diaz di area penalti, namun Andre Onana menyelamatkan bola.

Inter masih kesulitan menciptakan peluang emas sejak awal pertandingan dan memastikan Milan bisa menguasai bola dengan mudah. Setelah 30 menit bermain, Inter semakin berhasil melepaskan diri dari tekanan Milan.

Milan memiliki peluang untuk membuka skor di menit ke-37 saat Leao mengalahkan Francesco Acerbi dengan kecepatannya dan masuk dari sisi kiri. Dia selesai dengan umpan silang yang melebar dari tiang jauh.

Tuan rumah membalas pada menit ke-39 ketika tendangan bebas Hakan Calhanoglu dikonversi oleh sundulan yang dibelokkan oleh Martinez tetapi Maignan dengan cepat menyelamatkannya.

Inter tanpa Henrikh Mkhitaryan karena cedera pada menit ke-43 dan digantikan oleh Marcelo Brozovic. Itu 0-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, permainan masih berjalan ketat dan belum ada peluang berarti yang dimiliki oleh kedua tim. Acerbi hampir dikeluarkan dari lapangan karena menginjak Tonali di dalam kotak tetapi VAR tidak menganggap serius pelanggaran tersebut.

Inter masih berusaha mengulur waktu dengan memperbanyak penguasaan bola, sementara Milan menggunakan sayap kiri yang ditempati Leao dan Theo untuk menyerang.

Untuk mempertajam lini serang, Inter mengandalkan Romelu Lukaku dan Robin Gosens usai bermain selama satu jam. Penggunaan Lukaku membuat permainan lebih hidup di lini depan.

Lautaro! Pemain Argentina itu memberi Inter keunggulan 1-0 pada menit ke-74 dan menahan agregat 3-0. Lukaku memainkan umpan 2-1 dengan Lautaro di dalam kotak sebelum yang terakhir melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Maignan.

Inter kemudian memperlambat laju permainan di 10 menit terakhir, memasukkan Lautaro dan Nicolo Barella. Skor tetap 1-0 hingga akhir laga dan Inter lolos ke final Liga Champions.

Lebih baru Lebih lama