13 tahun Menanti, Inter Milan Berhasil Kembali ke Final Liga Champions Lagi !

13 tahun Menanti, Inter Milan Berhasil Kembali ke Final Liga Champions Lagi !

 

Sportsnews.id - Setelah lama menunggu Inter Milan. Setelah lebih dari satu dekade, Il Biscione bisa tampil lagi di final Liga Champions.

Inter, sebaliknya, akan menjamu AC Milan pada Rabu (17/5/2023) di stadion Giuseppe Meazza. Dengan kemenangan 2-0 di leg pertama semifinal Liga Champions, Inter bermain aman sejak awal.

Kehilangan penguasaan bola membuat Inter semakin baik dengan 15 tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Milan sebenarnya kesulitan menciptakan peluang, dengan hanya satu tembakan tepat sasaran dari lima percobaan.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-75 saat Lautaro Martinez berhasil menjebol gawang Mike Maignan. Level 1-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Inter melaju ke final dengan keunggulan agregat 3-0.

Ini kali pertama Inter naik ke puncak grup setelah terakhir kali pada 2010. Kala itu, Inter menjuarai liga setelah mengalahkan Bayern Munich 2-0 untuk menjadikan treble sebagai pemenang.

Inter menjadi finalis untuk keenam kalinya, sama seperti Ajax Amsterdam, hanya kalah dari klub papan atas seperti Real Madrid (x17), Milan (x11), Bayern Munich (x11), Liverpool (10), Juventus (x9), Barcelona (x8) ). ) dan Benfica (4x).

Tercatat, sejak Liverpool dan Tottenham Hotspur (2019) dan Juventus (2015), Inter menjadi tim pertama yang lolos ke final sebagai runner-up grup. Setelah Italian Super Cup dan Coppa Italia, ini juga merupakan final musim ketiga Inter, setelah musim 2010/2011 ketika mereka mengikuti empat final: Italian Super Cup, European Super Cup, Coppa Italia dan Club World Cup.


Lebih baru Lebih lama