Chelsea di Premier League musim ini Pernah Berada di urutan ke-4 kemudian terhempas

Chelsea di Premier League musim ini Pernah Berada di urutan ke-4 kemudian terhempas

 

Sportsnews.id - Chelsea baru saja mengalami kekalahan ke-16 di Premier League musim ini, yang masih menempatkan London Biru di posisi ke-12 klasemen sementara Premier League. Padahal The Blues sudah beberapa pekan berada di peringkat empat musim ini!

Chelsea kalah 1-4 dari Manchester United dini hari tadi di Old Trafford, Jumat (26/5) WIB. Dari 37 pertandingan, The Blues kini mencatatkan 11 kemenangan, 10 seri, dan 16 kekalahan.

Chelsea memiliki satu pertandingan tersisa di Premier League musim ini. Ini bukan hal yang mudah karena Anda akan menghadapi Newcastle United, yang finis di empat besar musim ini.

Dengan kemenangan melawan Newcastle, Chelsea masih memiliki peluang untuk memperbaiki posisinya. Tapi itupun hanya satu peringkat, karena secara matematis Crystal Palace hanya berada di peringkat ke-11 (44 poin), yang masih bisa disalip Chelsea dengan 43 poin. Dan tentu saja Palace masih bisa mencetak poin karena akan ada pertandingan di pekan terakhir.

Di sisi lain, Chelsea masih berpotensi tampil buruk di klasemen Premier League. Meski peringkat ke-12 London Biru saat ini merupakan yang terparah sejak peringkat ke-14 klasemen akhir Liga Inggris musim 1993/1994, yakni. H. 29 tahun yang lalu, akan.

Seiring berjalannya musim, Chelsea berada di urutan ke-12 bahkan selama dua minggu terakhir. Sebelumnya, sejak minggu ke-29, peringkatnya berfluktuasi antara peringkat 11 dan 12.

Sebelumnya, di pekan 19-28, Chelsea rutin menyelesaikan matchweeks Premier League di posisi ke-10 klasemen Premier League. Yang keempat sebelumnya telah mengundurkan diri.

Pada akhir pekan pertandingan Liga Premier ke-10 dan ke-12 mereka musim ini, Chelsea finis keempat. Tempat itu terdegradasi selama tiga minggu berturut-turut sebelum akhirnya turun ke posisi kelima dalam minggu ke-13. Sejak itu, Chelsea terus meluncur ke bawah klasemen.

Chelsea finis keempat di Liga Inggris pada awal hingga pertengahan Oktober. Berturut-turut, The Blues yang dilatih Graham Potter mencatatkan kemenangan 3-0 atas Wolverhampton Wanderers, 2-0 melawan Aston Villa, dan bermain imbang 0-0 dengan Brentford.

Lebih baru Lebih lama