Usai Dibantai Milan di Liga Italia, Napoli waspada di Liga Champions !

Usai Dibantai Milan di Liga Italia, Napoli waspada di Liga Champions !

 

Sportsnews.id - Napoli semakin dipermalukan oleh AC Milan dengan kekalahan 4-0 di liga Italia. Hasil ini menjadi pertanda Partenopei harus waspada saat bertemu Rossoneri di Liga Champions.

Napoli vs AC Milan dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona pada Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Milan menang dengan dua gol dari Rafael Leao dan satu gol masing-masing dari Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers.

Napoli sebenarnya memiliki lebih banyak penguasaan bola secara keseluruhan, tetapi Milan lebih berbahaya. Statistik menunjukkan Milan menciptakan delapan peluang tepat sasaran. Angka itu dua kali menjadi milik Napoli yang hanya memiliki empat tembakan tepat sasaran.

Tim asal kota Naples seharusnya tidak terlalu kesulitan dengan hasil buruk ini karena mereka masih berada di puncak klasemen. Napoli memiliki 71 poin dari 28 lagi, atau unggul 16 poin dari Lazio di runner-up.

Napoli perlu khawatir jika bertemu Milan lagi di perempat final Liga Champions. Laga pertama berlangsung di San Siro pada Kamis (13/4/2023) dini hari WIB, dan sepekan kemudian Napoli menjadi tuan rumah.

Milan yang kemungkinan besar tidak akan mempertahankan gelar Liga Italia dan tersingkir di Coppa Italia, kini hanya punya harapan di Liga Champions. Anak asuh Stefano Pioli bisa jadi lebih gila lagi di pentas Eropa.

Di sisi lain, Milan tak boleh berpuas diri dengan kemenangan telak ini. Napoli sebenarnya bisa mencobanya saat ini sambil fokus ke Liga Champions jika peluang meraih Scudetto sangat tinggi.

Lebih baru Lebih lama