Rossi Pernah Sebut Marquez "Penyebab Masalah" di MotoGP, Sekarang Banyak yang Percaya?

Rossi Pernah Sebut Marquez "Penyebab Masalah" di MotoGP, Sekarang Banyak yang Percaya?

 

Sportsnews.id - Pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, kembali membuat ricuh di MotoGP Portugal, Minggu (27/3). Marquez menabrak motor Miguel Oliveira tepat saat balapan memasuki lap kedua.

Ini bukan kali pertama Marquez menjadi 'pelakunya' kecelakaan di MotoGP. Gaya balapnya yang serampangan telah merenggut banyak nyawa. Bahkan, fakta tersebut sempat membuat geram legenda balap Italia, Valentino Rossi.

"Insiden (kecelakaan) bisa terjadi pada siapa saja, pembalap bisa melakukan kesalahan saat mengerem motor atau menabrak musuh lain di lintasan. Tapi Marquez sering melakukan itu kepada saya dan pembalap lain," ujar Valentino Rossi usai terlibat gesekan di MotoGP Argentina. dengan Marquez, empat tahun lalu.

Rossi menyebut gaya membalap Marquez yang menabrak sering membahayakan pembalap lain. Jika Marquez terus seperti ini, menurutnya MotoGP akan menjadi olahraga yang mengerikan.

"Saat pembalap memulai balapan dengan gaya itu, level balapan menjadi lebih berbahaya. Jika semua pembalap memiliki gaya seperti Marquez, maka MotoGP akan menjadi olahraga yang buruk dan akan berakhir dengan cara yang buruk," ujarnya.

Rossi berkali-kali mengingatkan race director untuk menindak Marquez yang gaya balapnya serampangan. Sebab menurutnya, Marquez telah menjadi "pembuat onar" di MotoGP.

“Saya merasa takut ketika berada di sekitar Marquez. Dengan mengendarai seperti ini dia telah menyakiti MotoGP. Karena saat Anda berkendara dengan kecepatan 300 km/jam, Anda harus menghormati pembalap lain,” ujar Rossi.

Diketahui, selain Miguel Oliveira, ada beberapa pembalap lain yang tumbang akibat aksi nekat Marc Marquez, misalnya Takaaki Nakagami, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Valentino Rossi dan masih banyak lagi.

Lebih baru Lebih lama