Liverpool vs Arsenal: Van Dijk-Thiago Siap Untuk Comeback

Liverpool vs Arsenal: Van Dijk-Thiago Siap Untuk Comeback

 

Sportsnews.id - Liverpool bisa lega jelang laga akhir pekan ini melawan Arsenal. Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara kemungkinan besar akan bermain di laga ini.

Van Dijk absen saat Liverpool bermain imbang 0-0 dengan Chelsea di Stamford Bridge tengah pekan lalu. Van Dijk sakit sehingga harus digantikan oleh Joel Matip.

Sementara itu, Thiago masih harus bermain lebih banyak sejak terakhir kali bermain pada Februari setelah mengalami cedera pinggul. Kekalahan Thiago jelas merupakan hal terpenting karena dia adalah pilar di lini tengah.

Tanpa Thiago, Liverpool sedang berjuang dan kini melalui periode buruk, empat laga tanpa kemenangan di semua kompetisi. Setelah Liverpool belum sempat bangkit, mereka menunggu pimpinan klasemen Arsenal pada Minggu malam (4 September 2023) WIB di Anfield Road.

Jelas merupakan tugas berat bagi Liverpool untuk tidak kehilangan lebih banyak poin, yang membuat mereka semakin jauh dari empat besar. Oleh karena itu, dibutuhkan skuad terbaik dari pelatih Jurgen Klopp.

Beruntung, Liverpool mendapat kabar baik karena Van Dijk dan Thiago dipastikan bisa bermain melawan Arsenal. Pasangan ini telah bersiap untuk pertandingan melawan Arsenal di AXA Training Center.

Sayangnya, Liverpool tidak dapat menurunkan Luis Diaz karena striker Kolombia itu sedang dalam pemulihan dari cedera ligamen lutut yang membuatnya absen sejak Oktober.

"Virgil baik-baik saja dan dia kembali berlatih," kata Klopp kepada The Athletic.

“Luis dan Thiago juga sudah berlatih secara normal. Rencananya Luis sudah 100 persen siap menghadapi Leeds pada 17 April. Ya, dia sudah membaik sekali lagi, tapi cederanya sudah cukup lama dan kita harus berhati-hati. Mungkin tidak ." mainkan pada hari Minggu."

"Thiago sedikit berbeda. Dia tidak harus absen lama, dia sudah berlatih 3-4 kali dengan tim dan bisa saja bermain. Tapi kita perlu memeriksa kondisinya terlebih dahulu."

Lebih baru Lebih lama