Liga Spanyol, Barcelona Ditahan Imbang Oleh Girona !

Liga Spanyol, Barcelona Ditahan Imbang Oleh Girona !

 

Sportsnews.id - Hasil laga La Liga Spanyol pekan ke-28, calon juara Barcelona gagal mencetak gol ke gawang tim lini tengah Girona dini hari Selasa 11 April 2023. Kedua tim bermain imbang 0-0 dan persaingan gelar La Liga masih terbuka lebar bagi Real Madrid mengejar Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona masih duduk di puncak klasemen dengan raihan 72 poin dari 28 pertandingan yang dimenangkan, 23 kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kekalahan. Real Madrid berada di posisi kedua, tertinggal 13 poin. Los Blancos mengumpulkan 59 poin dari 28 pertandingan dan mencatatkan 18 kemenangan, lima seri, dan lima kekalahan.

Atletico Madrid berada di urutan ketiga dengan 57 poin dan Real Sociedad keempat dengan 51 poin.

Tuan rumah Barcelona menghadapi Girona di stadion Nou Camp dan tampil langsung menyerang dengan mengandalkan penyerang Robert Lewandowski yang disokong duet winger Raphinha dan Ansu Fati.

Di awal pertandingan, di menit kelima, Barcelona memiliki peluang. Namun, tembakan keras Lewandowski dari area penalti melambung tipis di atas mistar gawang.

Girona membalas, striker Argentina Valentin Castellanos lolos dari jebakan offside. Namun sayang tembakannya dari kotak penalti melebar.

Barcelona memiliki peluang emas di menit ke-37. Ronald Araujo menembak di depan gawang dari jarak dekat. Sayang, Paulo Gazzaniga tampil cepat di bawah mistar.

Jelang berakhirnya babak pertama, giliran Ansu Fati yang mencetak gol. Namun, tembakannya masih melambung di atas sasaran. Skor 0:0 menjadi hasil sementara pada babak pertama.

Di awal babak kedua, pelatih Barcelona Xavi mengubah strateginya, menggunakan Franck Kessie menggantikan Sergi Roberto di lini tengah. Barcelona masih mendominasi permainan.

Di sisi lain, Girona melewatkan peluang emas dengan aksi Valentin Castellanos. Tendangan Castelaos lolos dari jebakan offside dan melebar dari gawang.

Tidak ada gol yang dicetak oleh kedua tim di babak kedua. Hasil imbang tanpa gol adalah hasil akhir dari pertemuan ini.

Susunan Pemain :

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Eric Garcia, Alejandro Balde; Sergi Roberto (Franck Kessie 46'), Sergio Busquets, Gavi; Raphinha (Jordi Alba 75'), Robert Lewandowski, Ansu Fati (Ferran Torres 68').

Pelatih: Xavi.

Girona: Paulo Gazzaniga; Arnau Martinez, Santiago Bueno, David Lopez, Javi Hernandez; Oriol Romeu; Viktor Tsygankov (Rodrigo Riquelme 71'), Ivan Martin (Valery Fernandez 85'), Borja Garcia (Aleix Garcia 46'), Toni Villa (Yan Couto 60'); Valentin Castellanos (Cristhian Stuani 60').

Pelatih: Michel.

Lebih baru Lebih lama