Juventus vs Sporting CP: Bianconeri Menang Tipis 1-0

Juventus vs Sporting CP: Bianconeri Menang Tipis 1-0

 

Sportsnews.id - Juventus menjamu Sporting CP di leg pertama perempat final Liga Europa. Bianconeri selesai dengan kemenangan 1-0.

Juventus vs Sporting CP berlangsung pada Jumat (14 April 2023) dini hari WIB di Allianz Stadium. Si Nyonya Tua menang berkat gol babak kedua Federico Gatti.

Hasil ini belum pasti untuk Juventus. Sporting CP bisa saja merespons ketika mereka menjadi tuan rumah leg kedua dalam seminggu.

jalannya permainan

Juventus mencoba mengancam Sporting CP pada menit kelima. Arkadiusz Milik melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas mistar.

Juventus memiliki peluang emas di menit ke-11. Federico Chiesa berhasil menemukan umpan silang Angel Di Maria dan melepaskan tembakan, namun bola dimainkan secara berlebihan oleh Antonio Adan.

Sporting CP perlahan bisa menjadi ancaman bagi Juventus. Ada peluang emas di menit ke-28 ketika tembakan keras Sebastian Coates berhasil ditepis Wojciech Szczesny.

Semenit kemudian, Szczesny kembali menyelamatkan. Ia mampu membelokkan tembakan Pedro Goncalves yang mengarah ke sudut dekat tiang gawang.

Nuno Santos nyaris membobol gawang Juventus pada menit ke-33. Bola tak kunjung masuk karena Danilo mampu memblok di depan garis gawang.

Szczesny harus diganti karena cedera di Sip. Kiper Juventus itu mencengkeram dadanya kesakitan dan Mattia Perin masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-44.

Tidak ada gol di babak pertama. Juventus saat ini 0-0 melawan Sporting CP.

Sporting CP langsung mengancam Juventus saat babak kedua baru berjalan semenit. Pedro Goncalvez melepaskan tembakan ke tiang jauh, Perin sukses menepis bola.

Juventus mencoba menjawab. Umpan lambung dilepaskan ke arah kotak tetapi tidak ada yang benar-benar mengancam gawang Sporting.

Juventus memimpin 1-0 pada menit ke-73. Federico Gatti sukses mencetak gol ke gawang Sporting CP usai menyambar sundulan Dusan Vlahovic yang diblok Sebastian Coates di depan garis gawang.

Sporting CP mencoba mencari gol balasan. Klub asal Portugal itu melancarkan serangan dengan umpan silang, namun Perin berhasil menghentikan bola.

Perin melakukan penyelamatan gemilang di masa injury time. Dalam posisi jatuh, dia bisa memblok tembakan lawan.

Penyelamatan menjadi sangat penting. Juventus pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny (Perin 44'); Gatti, Bremer, Danilo; Cuadrado, Locatelli (Paredes 86'), Rabiot, Kostic (Fagioli 63'); Di Maria (Pogba 86'), Milik (Vlahovic 63'), Chiesa.

Sporting CP: Adan; St. Juste (Diomande 45'), Inacio, Coates; Esgaio (Bellerin 77'), Morita, Goncalves, Nuno Santos (Matheus 63'); Edwards (Essugo 77'), Chermiti (Arthur 62'), Trincao.

Lebih baru Lebih lama