Meski memiliki statistik yang jauh dari Real Madrid, Xavi tidak yakin Barcelona akan menjuarai LaLiga !

Meski memiliki statistik yang jauh dari Real Madrid, Xavi tidak yakin Barcelona akan menjuarai LaLiga !

 

Sportsnews.id - Xavi Hernandez menyebut meski menjauhi Real Madrid, belum tentu Barcelona juara Liga Spanyol 2022-2023. Barcelona kini unggul 12 poin dari Real Madrid setelah laga El Clasico dimenangkan oleh Blaugrana.

Sang pelatih menegaskan meski unggul jauh, tidak ada jaminan Barcelona juara. Meski begitu, Xavi senang dengan kemenangan atas Real Madrid dan menyanjung suasana di ruang ganti Barcelona.

"Tidak, itu tidak aman bagi saya. Kami tidak merasa seperti juara," ujar Xavi usai pertandingan El Clasico, dikutip dari laman resmi Barcelona, ​​Senin (20/3/2023).

"Kami sangat bahagia, kami semua. Saya sangat bahagia untuk para pemain, mereka adalah keluarga di ruang ganti dan itulah salah satu kunci kesuksesan," ujarnya.

Sebelumnya, Barcelona mengalahkan Real Madrid 2-1 di Camp Nou, Senin (20/3/2023). Barcelona menang berkat gol dari Sergi Roberto dan gol telat dari Frank Kessie.

Dengan hasil tersebut, Barcelona unggul 12 poin dari Madrid di klasemen. Apalagi, kemenangan tersebut membuat banyak pihak meyakini bahwa Barcelona semakin dekat dengan gelar Liga Spanyol 2022-2023.

Kini Barcelona mengoleksi 68 poin berbanding peringkat kedua Madrid dengan 56 poin. Mereka memiliki 11 pertandingan lagi untuk dimainkan musim ini.

Namun jika melihat peta persaingan dan kekuatan kedua tim di Liga Spanyol musim ini, Barcelona difavoritkan untuk juara. Pasukan Xavi akan mengincar gelar domestik yang terakhir dia menangkan empat tahun lalu.

Lebih baru Lebih lama