Kualifikasi Euro 2024: Skotlandia Kalahkan Spanyol 2-0 !

Kualifikasi Euro 2024: Skotlandia Kalahkan Spanyol 2-0 !

 

Sportsnews.id - Timnas Skotlandia berhasil mempermalukan tamunya Spanyol di matchday lanjutan Kualifikasi EURO 2024 Grup A yang berlangsung Rabu 29 Maret 2023 WIB. Skotlandia menang 2-0.

Hasil pertandingan itu membuat Skotlandia menjadi yang pertama di Grup A dengan 6 poin. Sementara Spanyol di posisi kedua dengan 3 poin.

jalannya permainan

Spanyol sebenarnya mampu menguasai permainan di awal babak pertama. tapi Skotlandia yang dengan cepat memimpin pada menit ketujuh. Scott McTominay sukses membobol gawang Kepa Arrizabalaga usai menerima bola umpan Andy Robertson.

Tertinggal, Spanyol mengembangkan permainan setelah 15 menit berjalan kaki. Upaya pertama Spanyol datang pada menit ke-19 ketika Joselu menyundul bola.

Spanyol nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Sundulan Joselu membentur gawang Skotlandia. Spanyol sempat menciptakan tiga percobaan pada menit ke-28-30 namun gagal mencetak gol.

Skotlandia hampir menggandakan posisinya di injury time babak pertama. Lyndon Dykes melewatkan tembakan ke gawang melalui serangan balik. Skotlandia memimpin 1-0 hingga minum.

Di babak kedua Skotlandia kebobolan lagi melawan Spanyol. Ironisnya, di menit ke-51 lewat serangan balik. Lagi-lagi gol tim besutan Luis De La Fuente dipatahkan oleh gelandang Manchester United McTominay.

Tidak terpengaruh, Spanyol mencoba untuk meningkatkan pengaruh. Tembakan Iago Aspas di menit ke-61 masih belum mengarah ke gawang Skotlandia.

Spanyol tidak bisa menggunakan waktu tersisa untuk menjebol gawang Skotlandia. Hasilnya bertahan 2-0 untuk kemenangan Skotlandia.

Lebih baru Lebih lama