FIFA memperketat hukuman terhadap mantan direktur Juve Fabio Paratici !

FIFA memperketat hukuman terhadap mantan direktur Juve Fabio Paratici !

 

Sportsnews,id - FIFA memperketat hukuman mantan direktur Juventus Fabio Paratici. Paratici telah dilarang bermain sepak bola di seluruh dunia.

Pada bulan Januari, Paratici dilarang bermain di sepak bola Italia oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Dia diyakini sebagai salah satu orang yang bertanggung jawab atas manipulasi transfer Juventus Turin, yang membuat klub Turin itu dihukum dengan pengurangan 15 poin.

FIGC kemudian meminta FIFA untuk memperluas cakupan penalti. Hari ini, Rabu (29/3), FIFA mengumumkan telah menyetujui aplikasi tersebut, yang berarti direktur sepak bola Tottenham Hotspur dilarang melakukan aktivitas sepak bola di mana pun di dunia.

"FIFA telah mengonfirmasi bahwa ketua Komite Disiplin FIFA, atas permintaan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), telah memutuskan untuk memperpanjang sanksi yang dijatuhkan oleh FIGC kepada ofisial sepakbola ke seluruh dunia," bunyi pernyataan FIFA.

Dengan hukuman ini, Paratici tidak dapat terlibat dalam aktivitas transfer langsung apa pun, yang seharusnya menjadi pekerjaannya. Ia belum bisa berkomunikasi dengan agen atau menegosiasikan harga, meski diyakini masih bisa memimpin rapat internal di Spurs.

Paratici dan sejumlah mantan petinggi Juventus masih harus menghadapi kasus lain, yakni membayar gaji yang "diam-diam" dibayarkan untuk memanipulasi laporan keuangan selama pandemi COVID-19.

Lebih baru Lebih lama