Bermain Imbang di Markas Tottenham Hotspur, AC Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions !

Bermain Imbang di Markas Tottenham Hotspur, AC Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions !

 

Sportsnews.id - AC Milan mengamankan satu tempat di perempat final Liga Champions musim ini setelah bermain imbang melawan Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar, Kamis 9 Maret 2023 WIB. Rossoneri bermain imbang 0-0 dan menang agregat 1-0.

Hasil pertandingan itu membuat AC Milan lolos ke perempat final Liga Champions saat mereka menang agregat 1-0 berkat kemenangan leg pertama.

Tottenham Hotspur yang membutuhkan kemenangan mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. Spurs mendapat peluang di menit ke-12 saat Emerson Royal menuntaskan umpan silang Dejan Kulusevski, namun bola berhasil diblok Fikayo Tomori.

AC Milan berbalik arah. Pada menit ke-18, berawal dari rencana tendangan bebas, bola dengan cekatan diarahkan ke Junior Mesias yang melepaskan tembakan di sisi kanan kotak penalti, namun tembakan rendahnya masih melebar dari gawang Spurs di sisi kiri.

Harry Kane sempat mengancam lewat tembakan rendah pada menit ke-35, namun bola yang lebih dulu mengenai Malick Thiaw kemudian dihalau kiper Milan Mike Maignan. Skor 0:0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, AC Milan tampil lebih dominan. Pada menit ke-51 kiper Fraser Forster menyelamatkan tembakan rendah dari Brahim Diaz

Pada menit ke-64, Tottenham Hotspur nyaris mengoyak gawang AC Milan. Pierre-Emile Hojbjerg menggiring bola ke dalam kotak dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit, tapi Maignan menyelamatkan bola.

Lilywhite tidak beruntung. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Cristian Romero dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-78 karena pelanggaran keras terhadap Theo Hernandez.

Di sisa waktu, Spurs terus berusaha meredam pertahanan AC Milan. Sebaliknya, I Rossoneri mencoba mencari gol untuk memecah kebuntuan. Namun saat laga usai, pertandingan berakhir imbang 0-0.

barisan pemain

Tottenham Hotspur: Forster, Romero, Lenglet, Davies, Emerson (70' untuk Richarlison), Skipp, Hojbjerg, Perisic (53' untuk Porro), Kulusevski (83' untuk Sanchez), Son Heung-min, Kane.

AC Milan: Maignan, Tomori, Thiaw, Kalulu, Hernandez, Tonali, Krunic, Messias (Saelemaekers 56'), Leao (Rebic 89'), Diaz (Bennacer 81'), Giroud (Origi 81').

Lebih baru Lebih lama