Profil Rodrigo Santana, manajer baru RANS Nusantara FC yang menggantikan Rahmad Darmawan

Profil Rodrigo Santana, manajer baru RANS Nusantara FC yang menggantikan Rahmad Darmawan

 

Sportsnews.id - RANS Nusantara FC resmi memperkenalkan Rodrigo Santana sebagai pelatih anyar pada putaran kedua Liga 1 2022-2023 pada Rabu malam (1/2/2023) WIB.

Rodrigo Santana akan menggantikan Rahmad Darmawan di kursi kepelatihan RANS Nusantara FC. Diketahui, kontrak Rahmad Darmawan dengan klub asuhan Raffi Ahmad telah habis dan belum diperpanjang.

Menurut laporan yang beredar di media sosial, Rodrigo Santana telah dikontrak setengah musim. Ia akan menjadi manajer RANS Nusantara FC hingga akhir Liga 1 2022-2023.

Rodrigo Santana sendiri merupakan pelatih berpaspor Brasil yang memiliki banyak pengalaman mengelola klub-klub papan atas di Liga Brasil. Beberapa klub papan atas di sepak bola Brasil seperti Atletico Mineiro, Avai SC dan Coritiba FC berada di bawah kepemimpinannya.

Penunjukan Rodrigo Santana sebagai manajer baru tentu bertujuan untuk memperbaiki posisi RANS Nusantara FC di klasemen Liga 1 2022-2023. Pasalnya, sejak awal musim mereka berjuang dan berjuang keras untuk turun dari papan terbawah.

Kini RANS Nusantara FC sendiri terdampar di zona degradasi Liga 1 musim ini. Mereka berada di posisi ke-16 dengan raihan 17 poin dari 21 pertandingan.

Mengingat, Rodrigo Santana memiliki tugas yang cukup sulit. Pasalnya, pelatih berusia 40 tahun itu datang di saat RANS Nusantara FC sedang mengalami masa sulit.

RANS Nusantara FC juga belum berhasil memenangkan satu pertandingan pun dalam lima pertandingan terakhir mereka. Sebab, mereka kebobolan tiga kali kalah dan dua kali seri.

Dengan demikian, pengalaman dan tangan dingin Rodrigo Santana akan diuji selama ia menangani RANS Nusantara FC hingga akhir musim 2022-2023. Sanggupkah pelatih asal Brasil ini meningkatkan performa Tim Milik Raffi Ahmad?

Berikut Profil Rodrigo Santana, Pelatih Anyar RANS Nusantara FC yang Gantikan Rahmad Darmawan

Nama: Rodrigo Marques de Santana

Tanggal Lahir: 29 Mei 1982

Usia: 40 tahun

Kewarganegaraan: Brasil

Formasi yang Disuka: 4-3-3

Klub yang Pernah Ditukangi:

Atletico Mineiro (2019)

Avai FC (2020)

Coritiba FC (2020)

Confianca (2021)

Lebih baru Lebih lama