Napoli sukses membungkam Eintracht Frankfurt 2-0 tanpa balas !

Napoli sukses membungkam Eintracht Frankfurt 2-0 tanpa balas !

 

Sportsnews.id - Tuan rumah Eintracht Frankfurt harus menelan pil pahit ketika Napoli kebobolan 2 gol tanpa balas pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 yang dimainkan di Deutsche Bank Park, Rabu (22/2/2023) besok WIB.

Juara Serie A Partenopei mendominasi permainan sejak awal dan berhasil menciptakan peluang setelah 19 menit ketika tembakan tepat sasaran menjadi yang pertama dalam pertandingan.

Tendangan sudut tersebut memberikan bola liar kepada Khvicha Kvaratskhelia yang langsung disambutnya dan disundul tajam ke arah gawang Eintracht. Namun, sang kiper berhasil menyelamatkan bola dengan semangat.

Bahkan, Napoli unggul pada menit ke-35 ketika mereka mendapat hadiah penalti setelah Victor Osimhen dilanggar oleh Aurelio Buta. Sayangnya, Kvaratskhelia yang bertindak sebagai eksekutor tidak menjalankan tugasnya.

Meski gagal mencetak gol dari titik penalti, Napoli akhirnya berhasil memimpin pada menit ke-40.

Dengan Hirving Lozano diikuti oleh Osimhen, striker Nigeria itu dengan sigap mengucapkan umpan silang Lozano untuk memberi Napoli keunggulan 1-0.

Semenit kemudian, Osimhen kembali mencetak gol setelah mengulangi skema yang sama seperti Lozano. Namun kali ini gol tersebut dianulir karena offside.

Pada menit ke-58, Napoli unggul lebih dulu saat wasit menghadiahkan Randal Kolo Muani kartu merah setelah bentrok dengan Anguissa. Keputusan ini menimbulkan kontroversi hingga Mario Götze juga menunjukkan kartu kuning.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan dengan baik oleh Napoli. Kolaborasi terampil antara Anguissa dan Kvaratskhelia menciptakan peluang di area penalti.

Kvaratskhelia mengoper bola dengan tumit belakang, yang langsung disambar kapten Giovanni Di Lorenzo untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Napoli 2, Eintracht Frankfurt 0.

Kemenangan 2-0 itu pun memberikan pijakan Napoli di babak perempat final Liga Champions 2022-2023, mengingat leg kedua babak 16 besar akan dimainkan di stadion kandang mereka, Stadio Diego Armando Maradona.

Lebih baru Lebih lama