Gol Brahim Diaz menangkan AC Milan melawan Tottenham Hotspurs !

Gol Brahim Diaz menangkan AC Milan melawan Tottenham Hotspurs !

 

Sportsnews.id - AC Milan mencatatkan kemenangan atas Tottenham Hotspurs pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu 15 Februari 2023 WIB. I Rossoneri menang tipis 1-0.

Hasil laga itu tentu membuat langkah AC Milan ke babak perempat final Liga Champions sedikit lebih mudah karena menang agregat 1-0. Leg kedua akan berlangsung pada 9 Maret 2023 di stadion Tottenham Hotspur.

jalannya permainan

AC Milan tampil dominan sejak awal babak pertama, I Rossoneri malah mencetak gol pembuka di menit ketujuh lewat gol jarak dekat Brahim Díaz.

Bahkan, penjaga gawang Spurs Fraser Forster mampu melakukan dua penyelamatan melawan tendangan dari Theo Hernandez dan Diaz. Namun, Diaz kemudian mampu memanfaatkan gejolak tersebut untuk membobol gawang Tottenham.

AC Milan yang memiliki keunggulan gol mencoba menekan pertahanan The Lilywhite lebih jauh. Meski begitu, mereka kesulitan membongkar pertahanan Spurs yang tampil lebih solid.

The Lilywhite mencoba berbalik, mendorong, Mereka mencoba segalanya untuk menyamakan kedudukan. Peluang emas dicetak pada menit ke-21. Harry Kane mendapat umpan bagus dari tendangan bebas Son Heung-min.

Sayangnya, Ciprian Tatarusanu mampu memblok bola dengan sundulannya. Di sisa waktu, kedua tim kemudian terus berusaha mencetak gol. Namun, tidak ada yang berubah dengan skor 1-0 untuk Milan.

Di awal babak kedua, Tottenham masih kesulitan mengimbangi permainan AC Milan. Harry Kane cs juga kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan tidak bisa menciptakan peluang berbahaya.

Tottenham pun terus berusaha membangun serangan. Namun, semua upaya mereka tidak berhasil hingga akhir pertarungan. Kemenangan 1-0 untuk kemenangan Milan bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Malick Thiaw; Alexis Saelmaekers, Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Tottenham Hotspur: Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Emerson Royal, Oliver Skipp, Pape Sarr, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-min.

Lebih baru Lebih lama