Tertinggal 2 Gol,Manchester City Comeback Atas Tottenham Hotspur !

Tertinggal 2 Gol,Manchester City Comeback Atas Tottenham Hotspur !

 

Sportsnews.id - Manchester City berhasil menang melawan Tottenham Hotspurs setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol pada matchday Premier League yang dimainkan pada Jumat 20 Januari 2023 WIB. The Citizens menang 4-2.

Hasil pertandingan menempatkan Manchester City dekat dengan Arsenal dengan 42 poin, tertinggal 5 poin. Tottenham, sementara itu, duduk di urutan kelima klasemen dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Manchester City sempat menguasai permainan di paruh pertama. namun Tottenham Hotspurs dengan cepat merespon upaya The Citizens.

Pada menit ke-36, Tottenham Hotspur mendapat peluang. Umpan silang Kulusevski disambut dengan sundulan Son Heung-min, meski bola masih mengarah ke pelukan Ederson.

Gol pemecah kebuntuan datang dari Tottenham Hotspurs. Pada menit ke-44, Dejan Kulusevski berhasil memanfaatkan kesalahan Ederson dengan mengarahkan bola ke pojok bawah gawang.

Tidak lama kemudian The Lilywhite menggandakan keunggulan mereka. Di menit 45+2, Emerson berhasil mengubah kericuhan di depan gawang City menjadi gol. Saat turun minum, Spurs unggul 2-0.

Di awal babak kedua, Julian Alvarez mencetak gol di menit ke-51 untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Manchester City bangun! Pada menit ke-54, Erling Haaland mampu mengoyak jala Tottenham Hotspur dan membawa The Citizens menyamakan kedudukan.

Sebelas menit kemudian, Tottenham mencoba mengancam Man City. Umpan silang Son dari kanan dilanjutkan oleh Cristian Romero, namun tendangan volinya melebar.

Manchester City mengakhiri perlawanan Tottenham. Mahrez mencetak gol keduanya di menit ke-90, membuat The Citizens unggul 4-2.

Tendangan ke depan Ederson tidak berhasil dihalau oleh Clement Lenglet dan bola kemudian dikendalikan oleh Mahrez, yang menyelesaikannya dengan tembakan yang melewati kepala Lloris.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Ake, Akanji, Lewis (Walker 83'), Guendogan (Bernardo Silva 81'), Grealish, Rodri, Mahrez, Haaland (Ruben Dias 90'), Alvarez.

Tottenham Hotspur: Lloris, Ben Davis (Lenglet 79'), Dier, Romero, Emerson (Richarlison 79'), Perisic (Sessegnon 69'), Hojbjerg, Bentancur (Bissouma 75'), Kulusevski, Son Heung-min, Kane.

Lebih baru Lebih lama