Duel Goat! Ronaldo Dua Gol, Messi Satu Gol! PSG Memenang 5-4 Atas Riyadh All Star

Duel Goat! Ronaldo Dua Gol, Messi Satu Gol! PSG Memenang 5-4 Atas Riyadh All Star

 

Sportsnews.id - Duel sengit pun terjadi pada test match day antara Riyadh All Star, tim gabungan Al Nassr dan Al Hilal, melawan PSG dalam laga yang berlangsung dini hari WIB, Jumat 20 Januari 2023. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertukar gol.

Laga yang berlangsung di Stadion King Fahd itu dimenangkan oleh PSG 5-4. Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol dan Lionel Messi satu gol.

Paris Saint-Germain membuka skor di menit ketiga pertandingan setelah Lionel Messi berhasil mengoyak jala Riyadh All Star dengan memanfaatkan umpan Neymar.

Tak mau kalah, Cristiano Ronaldo menunjukkan kepiawaiannya. Pada menit ke-34, pemain berusia 37 tahun itu menyamakan kedudukan untuk Riyadh All Stars.

Ketegangan pertandingan berjalan seiring dengan ketegangan panas. Juan Bernat mendapat kartu merah pada menit ke-39 setelah melakukan tekel keras terhadap Salim Al Dawsari.

Meski kalah jumlah, PSG berhasil membuat gol kembali unggul pada menit ke-43. Tendangan bebas Marquinhos mampu mengecoh kiper Riyadh Mohamed Al Owais.

Di waktu tambahan, tepatnya di menit 45+3, PSG menyia-nyiakan peluang emas dari titik penalti. Eksekusi Neymar terlalu lemah dan Al Owais bisa membacanya.

Ronaldo menyamakan kedudukan di menit 45+6. Sundulan pemain berusia 37 tahun itu membentur tiang gawang. Namun, bola lelucon kembali dipukul ke gawang oleh sang superstar.

Gol tersebut seakan membuktikan bahwa Ronaldo belum keluar. Pertandingan 2:2 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, PSG kembali memimpin di menit ke-53. Umpan manis Kylian Mbappe diselesaikan dengan apik oleh Sergio Ramos.

Riyadh All Star menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Sundulan Korea Selatan Jang Hyun-Soo bersarang ke gawang PSG.

PSG kembali memimpin pada menit ke-60. Kali ini Kylian Mbappe mencatatkan namanya di papan skor lewat titik penalti.

Les Parisiens menambah gol pada menit ke-78. Gol tersebut dicetak oleh Hugo Ekitike yang memanfaatkan umpan Ismael Gharbi.

Riyadh All Star mengurangi defisit dalam 90+4 menit melalui legiuner Brasil Anderson Talisca. Kemenangan 5:4 untuk PSG menjadi akhir dari duel antara GOAT dan GOAT ini.

Susunan Pemain

Riyadh All Star: Mohammed Al Owais, Jang Hyun-Soo, Sultan Al Ghannam (Ali Lajami 46'), Ali Al Bulayhi, Saud Abulhamid, Luiz Gustavo, Pity Martinez (Andre Carillo 64'), Salem Al Dawsari (Sami Al Najei 87'), Abdullah Al Khaibari (Mohammed Kanno 64'), Cristiano Ronaldo (Matheus Pereira 61'), Moussa Marega (Anderson Talisca 46').

PSG: Keylor Navas (Keylor Navas 65'), Sergio Ramos (El Chadaille Bitshiabu 63'), Marquinhos (Danilo Pereira 46'), Juan Bernat, Achraf Hakim (Timothee Pembele 64'), Renato Sanches (Vitinha 46' (Ayman Kari 86'), Fabian Ruiz (Nuno Mendes 63'), Carlos Soller (Ismael Gharbi 63'), Lionel Messi (Ilyes Housni 62'), Neymar (Warren Zaire Emery 63'), Kylian Mbappe (Hugo Ekitike 64').

Lebih baru Lebih lama