Sikat AC Milan, Inter Milan Raih Piala Super Italia

Sikat AC Milan, Inter Milan Raih Piala Super Italia

 

Sportsnews.id - Hasil final Piala Super Italia atau Supercoppa Italia 2022, Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis dini hari, 19 Januari 2023 di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh, Arab Saudi dengan mengalahkan 3- 0.

Final Piala Super Italia sudah digelar sejak 1988 atau 35 tahun lalu. Final Piala Super Italia menjadi spesial bagi juara Serie A Italia AC Milan melawan juara Copa Italia musim lalu, Inter Milan.

Gelar ini menambah koleksi Inter Milan menjadi tujuh gelar yang setara dengan gelar AC Milan. Kolektor terbanyak kini menjadi milik Juventus dengan 9 gelar.

Dalam duel bertajuk Derby della Madonnina ini terjadi pertarungan sengit. Rossoneri unggul dalam penguasaan bola namun La Beneamata tampak lebih efektif.

Inter berhasil unggul saat pertandingan berjalan 10 menit. Tujuan ini hasil dari kerjasama yang baik. Bola cepat meluncur dari Edin Dzeko ke Nicolo Barella. Barella mengoper bola ke Federico Dimarco. Tendangan keras Dimarco masuk ke gawang Milan yang dikawal Ciprian Tatarusanu.

Wasit Fabio Maresca sempat meragukan keabsahan gol tersebut. Setelah mengecek VAR, Dimarco berada di samping dan gol disahkan. Milan berusaha membalas dendam.

Pada menit ke-17, tembakan Rafael Leao berhasil diblok oleh kiper Inter Andre Onana. Inter menggandakan keunggulan pada menit ke-21.

Kali ini Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor. Alessandro Bastoni memanfaatkan kesalahan yang dilakukan bek Milan Sandro Tonali. Ia mengoper bola ke Dzeko yang langsung membobol gawang Rossoneri.

Di babak kedua, Milan coba bereaksi dengan terus menguasai bola. Namun, usaha mereka sering gagal. Nyatanya, justru Inter yang kembali menjebol gawang Milan pada menit ke-77: tembakan kaki kanan Lautaro Martinez berhasil menembus gawang Rossoneri setelah menerima umpan dari Milan Skriniar.

Sukses 3-0 untuk kemenangan Inter bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

AC Milan : Ciprian Tatarusanu, Davide Calabria (Sergino Dest 80'), Simon Kjaer (Pierre Kalulu 64'), Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Junior Messias (Divock Origi 65'), Brahim Diaz (Charles De Ketelaere 65'), Rafael Leao, Olivier Giroud (Ante Rebic 80').

Inter Milan : Andre Onana, Alessandro Bastoni (Stefan De Vrij 84'), Francesco Acerbi, Milan Skriniar, Federico Dimarco (Robin Gosens 63'), Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 84'), Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 71'), Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Joaquin Correa 71').

Lebih baru Lebih lama