Presiden FFF Noel Le Graet Minta Maaf Telah Meremehkan Zinedine Zidane Hingga Diserang Kylian Mbappe !

Presiden FFF Noel Le Graet Minta Maaf Telah Meremehkan Zinedine Zidane Hingga Diserang Kylian Mbappe !

 

Sportsnews.id - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet meminta maaf atas pernyataan kontroversialnya terhadap Zinedine Zidane, yang membuat marah Kylian Mbappe dan Real Madrid.

Itu ada hubungannya dengan posisi manajer Prancis yang dikaitkan dengan Zidane. Namun, Noel mengaku belum berbicara dengan Zinedine Zidane soal penggantian Didier Deschamp.

Baru belakangan ini Deschamp resmi memperpanjang kontrak baru. Le Graet telah vokal tentang tidak menjawab telepon ketika Zidane menelepon untuk membahas posisi manajer Prancis.

Itu adalah kata-kata Le Graet yang tidak diterima Kylian Mbappe. Selain itu, sudah menjadi rahasia umum jika Mbappe sangat mengagumi Zidane.

"Apakah Zidane mencoba menghubungi saya? Tentu saja tidak, saya bahkan tidak akan menjawab teleponnya. Saya tidak pernah bertemu dengannya karena kami tidak pernah berpikir untuk berpisah dengan Didier," kata Le Graet seperti dilansir Marca.

Komentar Le Graet itu membuat Kylian Mbappe terang-terangan mengungkapkan kemarahannya atas pernyataan tersebut.

"Zidane orang Prancis. Kita tidak bisa mengabaikan legenda seperti itu," tulis Mbappe di akun Twitternya.

Bukan hanya Kylian Mbappe. Real Madrid juga diketahui mengeluarkan pernyataan dengan kalimat "komentar kurang baik". 

Los Blancos juga merujuk pada komentar Le Graet sebelumnya terkait striker Karim Benzema, yang baru saja mengumumkan pensiun dari tugas internasional.

Keyakinan Madrid segera diikuti oleh permintaan maaf dari Le Graet saat dia berusaha untuk meralat pernyataannya.

"Pernyataan tidak nyaman ini menimbulkan kesalahpahaman," kata Le Graet seperti dikutip Goal pada Selasa 10 Januari 2023.

"Saya ingin secara pribadi meminta maaf atas pernyataan yang sama sekali tidak mencerminkan pikiran saya atau refleksi saya melihat dia (Zidane) sebagai pemain dan sebagai pelatih (timnas Prancis) di masa depan," lanjutnya.

Zidane tetap menganggur sejak meninggalkan Madrid pada Mei 2021 setelah membawa klub ibu kota Spanyol itu meraih tiga gelar Liga Champions dan dua gelar LaLiga dalam dua periodenya.

Sebagai pemain, Zidane mengantongi 108 caps untuk Prancis dan membantu negaranya memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Lebih baru Lebih lama