Piala FA: Manchester City Singkirkan Arsenal Dengan Skor Tipis 1-0 !

Piala FA: Manchester City Singkirkan Arsenal Dengan Skor Tipis 1-0 !

 

Sportsnews.id - Manchester City memastikan lolos ke putaran kelima Piala FA 2022-2023 usai mengalahkan Arsenal 1-0 pada Sabtu (28/1/2022) dini hari WIB. Kemenangan tipis 1-0 di babak keempat di Stadion Etihad sudah cukup untuk mempertahankan Man City di turnamen Piala FA.

Man City sendiri kesulitan meladeni permainan Arsena. Terbukti bahwa gol pertama dan satu-satunya dalam pertandingan tersebut baru dicetak setelah 64 menit permainan yang dicetak oleh bek Man City Nathan Ake.

Jalannya Pertandingan

Intensitas pertandingan pun langsung cukup tinggi dengan pertandingan ketat antara Manchester City dan Arsenal. Kedua tim berusaha mencetak gol lebih dulu dalam pertandingan tersebut.

The Citizen - demikian julukan Manchester City - memiliki peluang emas dalam beberapa kesempatan saat menekan pertahanan Arsenal. Namun, Erling Haaland dan kawan-kawan gagal mencetak gol pembuka.

Manchester United tampak mendominasi permainan pada menit ke-10. Pasalnya, di laga ini pertahanan The Gunners –julukan Arsenal– terus dibatasi oleh tim tuan rumah.

Arsenal hanya mengandalkan serangan balik. Namun, serangan balik tim kerap mengancam pertahanan Manchester City.

Arsenal pun memiliki peluang emas di mulut tim besutan Pep Guardiola pada menit ke-34. Namun, Eddie Nketiah tak mampu memanfaatkan peluang mencetak gol tersebut.

Manchester City dan Arsenal masih 0-0 di akhir babak pertama. Kondisi ini menandakan bahwa kedua pertahanan tersebut masih kokoh.

Manchester City langsung menguasai permainan di awal babak kedua. Pasalnya, tim cukup tenang memainkan bola antar pemain sambil mencari celah untuk mencetak gol.

Layanan Arsenal mulai menyamakan permainan di pertandingan ini. Pasalnya, tim besutan Mikel Arteta itu kini tak bisa terus menerima serangan.

Pada menit ke-64, Manchester United akhirnya mencetak gol ke gawang Arsenal. Gol tersebut dicetak oleh Nathan Ake yang membuat timnya unggul 1-0 dalam pertandingan tersebut.

Dengan Arsenal tertinggal, mereka berusaha keras mencetak gol balasan. Namun hingga menit ke-80, tim tamu tak kunjung mencetak gol yang ditunggu-tunggu.

Tidak ada gol lebih lanjut yang dicetak dalam pertandingan ini hingga akhir babak kedua. Manchester City pun unggul 1-0 atas Arsenal dalam pertandingan ketat.

Lebih baru Lebih lama