Performa Chelsea Tak Pernah Naik, Graham Potter: Ini Pekerjaan Terberat!

Performa Chelsea Tak Pernah Naik, Graham Potter: Ini Pekerjaan Terberat!

 

Sportsnews.id - Salah satu tim papan atas di Premier League, KINERJA Chelsea tak kunjung membaik sejak klub berpindah tangan. Graham Potter, selaku manajer The Blues – demikian julukan Chelsea – juga mengatakan dirinya sedang menjalani pekerjaan terberat di sepak bola saat ini.

Sekadar informasi, Chelsea mengalami penurunan setelah hanya berhasil menang sekali dalam delapan pertandingan terakhirnya. Faktanya, di awal tahun 2023, The Blues belum pernah meraih satu pun kemenangan dalam tiga pertandingan.

Potter mengeluh bahwa mengelola Chelsea merupakan tantangan yang sangat sulit. Pasalnya, ia harus menyesuaikan visinya dengan orang-orang baru dalam manajemen klub yang direkrut oleh pemilik baru, Todd Boehly.

“Perubahan adalah tantangan di organisasi mana pun, perubahan di klub terjadi karena peristiwa di luar. Kami memiliki yang baru untuk ditangani," kata Potter.

"Kami harus membangun kembali karena banyak hal telah berubah, banyak yang telah hilang. Itu adalah bagian dari tantangan datang ke sini dan saya mengerti bahwa dari sudut pandang manajerial akan sulit. Ini menantang dan sangat sulit," kata Pelatih Inggris.

Potter bahkan mengatakan bahwa melatih Chelsea adalah pekerjaan tersulit dalam sepak bola. Menurutnya, visi dan misi klub berubah dengan sangat cepat dan merupakan hal yang sangat sulit untuk menyatukan pemikiran orang-orang baru dalam manajemen klub.

“Saya pikir itu mungkin pekerjaan yang paling sulit dalam sepak bola karena perubahan kepemimpinan dan ekspektasi, pemilik baru, dan hal-hal yang berubah sangat cepat,” kata mantan manajer Brighton dan Hove Albion itu.

"Jika Anda melihat apa yang terjadi dalam enam hingga dua belas bulan terakhir, itu jumlah yang luar biasa. Terkadang itu dapat terwujud dengan cara yang berbeda dan dengan cara yang berbeda.”

Chelsea paling dekat bertemu Fulham pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Laga berlangsung pada Jumat (13/01/2023) pagi WIB di Craven Cottage, London.

Lebih baru Lebih lama