Pelatih Baru Timnas Portugal Itu Menyebut Cristiano Ronaldo Masih Di butuhkan Selecao Das Quinas !

Pelatih Baru Timnas Portugal Itu Menyebut Cristiano Ronaldo Masih Di butuhkan Selecao Das Quinas !

 

Sportsnews.id - Pelatih anyar Portugal Roberto Martinez menyebut Cristiano Ronaldo masih dibutuhkan di skuat Selecao das Quinas.

Keputusan membela Cristiano Ronaldo tak lepas dari kontribusi pemain berusia 37 tahun itu dalam membela Portugal.

Daftar 26 pemain Piala Dunia adalah titik awal saya dan Cristiano (Ronaldo) adalah pemain dalam daftar itu, dia telah bersama tim nasional selama 19 tahun dan dia pantas dihormati, kata Roberto Martinez, dikutip dari SportBible. Selasa, 10 Januari 2023.

Martinez akan mengawali penampilannya sebagai pelatih dengan pemilihan 26 pemain Portugal yang tampil di Piala Dunia 2022. Ronaldo adalah salah satu kandidat kuat untuk bergabung dengan timnya.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satunya. Itu proses alami, tanggung jawab dan sering mengambil keputusan penting untuk tim," jelas Martinez.

Selain Ronaldo, masih banyak pemain potensial di timnas Portugal yang perlu diwaspadai Roberto Martinez sebelum memilih skuadnya.

Martinez mengaku tidak ingin melakukan pemilihan secara acak karena bisa merugikan performa timnya selanjutnya.

“Dari sini ada 54 pemain di bawah usia 28 tahun di lima liga terbesar, ada Benfica Lisbon dan FC Porto di Liga Champions. Dengan kata lain, tugas saya adalah memberi setiap pemain kesempatan dan menghormati semua orang yang sudah berada di tim nasional," kata Martinez.

Martinez berambisi untuk menciptakan daya juang terbaik bagi Portugal, khususnya pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024 mendatang.

“Sejak saat itu, ini tentang membentuk tim terbaik untuk permainan kami dalam sepuluh minggu, untuk kualifikasi Kejuaraan Eropa. Hari ini adalah hari kepuasan," katanya.


Sebelum Portugal, Roberto Martinez sudah menjadi pelatih timnas Belgia sejak 2016. Bersama Belgia, Martinez mencatatkan 56 kemenangan, 13 seri, dan 10 kekalahan dalam 79 pertandingan di semua kompetisi.

Tentu, pengalaman Martinez di level timnas diharapkan menjadi pertanda baik bagi Portugal. Ronaldo cs baru bisa mencapai perempat final Piala Dunia 2022 setelah ditekuk Maroko 1-0.

Lebih baru Lebih lama