MMA bukanlah "harta paling berharga" bagi Khabib Nurmagomedov !

MMA bukanlah "harta paling berharga" bagi Khabib Nurmagomedov !

 

Sportsnews.id - Khabib Nurmagomedov telah sepenuhnya pensiun dari dunia MMA. Javier Mendez berkata: Harta elang yang paling berharga adalah keluarganya.

Sebenarnya, Khabib Nurmagomedov pensiun dari UFC pada akhir tahun 2021. Setelah itu, Khabib melanjutkan karirnya sebagai pelatih.

Khabib Nurmagomedov adalah asisten pelatih di American Kickboxing Academy (AKA) di San Jose, California. Khabib menjadi asisten Javier Mendez, mantan pelatihnya.

Khabib juga ikut menemani kerabatnya dari Dagestan, yakni Islam Makhachev, Umar Nurmagomedov, hingga Usman Nurmagomedov di pinggir oktagon. Hasilnya brilian.

Islam menjadi juara kelas ringan UFC, Usman menjadi juara Bellator dan Umar masih menaiki tangga kelas bulu.

Khabib Nurmagomedov kemudian melebarkan sayapnya. Khabib mendirikan Eagle FC, ajang olahraga MMA baru, dan sibuk berbisnis di sana-sini.

Di usia 34 tahun, Khabib masih sibuk kemana-mana. Maka kini saatnya Khabib pensiun dari dunia MMA yang membesarkan namanya.

Javier Mendez menjelaskan keputusan Khabib Nurmagomedov. Menurut Javier, Khabib sebenarnya berpotensi menjadi pelatih top MMA!

"Khabib belajar dari saya, tapi lebih banyak dari mendiang ayahnya (Abdulmanap). Saya pikir dia berada di jalur yang tepat untuk menjadi pelatih. Dia masih muda, dia bisa menjadi pelatih terbaik yang pernah ada," katanya seperti dikutip ESPN.

Javier Mendez sebenarnya tidak kaget dengan keputusan Khabib Nurmagomedov. Karena Javier tahu betul bahwa harta mantan juara kelas ringan UFC itu bukanlah MMA melainkan keluarganya!

"Khabib tidak mau melewatkan momen menjadi seorang ayah," kata Javier.

"Tiga minggu lalu dia berbicara kepada saya tentang keputusannya. Dia membuat keputusan dengan alasan yang tepat, kemudian dia memberi tahu timnya," kata Javier.

“Khabib adalah pria keluarga. Hanya saja, dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya sekarang," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama