Malaysia Open : Kalahkan Pasangan Taiwan, Apriyani/Siti Fadia Aman Tiket Ke16 Besar!

Malaysia Open : Kalahkan Pasangan Taiwan, Apriyani/Siti Fadia Aman Tiket Ke16 Besar!

 

Sportsnews.id - Utusan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil mengamankan kemenangan atas wakil Taiwan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dalam dua gim serentak dengan skor 21-16 dan 21-15.

Dengan catatan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil menyusul wakil Indonesia lainnya di babak 16 besar. Mereka kemudian bertemu dengan pemenang pertandingan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong vs. Chloe Birch/Lauren Smith.

Mentas di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa sore (10/01/2023) WIB, Prifad -sebutan Apriyani/Fadia- mendapat perlawanan luar biasa dari Lee/Teng sejak awal pertandingan. Mereka bertukar poin untuk mendapatkan skor 4-4.

Setelah itu, pasangan peringkat 11 dunia itu menjauh dengan keunggulan 6-4. Namun, Lee/Teng kembali mampu mengejar dan terus menyamakan kedudukan hingga Prifad akhirnya menang 11:10 di break pertama.

Usai jeda, duo merah-putih masih unggul, meski Lee/Teng tak menyerah untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, lawan mampu berbalik menjadi 14-13 pada akhirnya.

Beruntung, pasangan berambut awut-awutan itu bisa cepat melepaskan diri dari tekanan. Mereka kembali memimpin dengan waktu 15:14 dan mengamankan kemenangan di game pertama dengan waktu 21:16.

Pada game kedua pertandingan kembali berlangsung ketat dimana Lee/Tang menang 4-3. Namun, Apriyani/Fadia berhasil mengembangkan permainannya untuk menundukkan lawannya dan unggul 7-4.

Prifad terus menekan dan mengungguli Lee/Tang dengan berbagai serangan netball dan juga reli-reli panjang. Alhasil, mereka mencapai babak kedua play first dengan skor 11-7.

Usai jeda, juara Pusdiknas Cipayung itu berkali-kali mengalahkan Lee/Tang dengan pukulan-pukulan keras yang mereka lepaskan. Strategi ini pun semakin menjauhkan mereka dengan keunggulan 16-9. Setelah itu lawan mencoba mendekat, namun pada akhirnya Prifad berhasil mengamankan kemenangan di game kedua dengan skor 21-15.

Lebih baru Lebih lama