Hasil Piala Super Spanyol: Kalahkan Real Betis Lewat Adupenalti, Barcelona menantang Real Madrid di final !

Hasil Piala Super Spanyol: Kalahkan Real Betis Lewat Adupenalti, Barcelona menantang Real Madrid di final !

 

Sportsnews.id - Hasil laga semifinal Piala Super Spanyol, Barceona berhasil menyingkirkan Real Betis melalui adu penalti 2-2 (penalti 4-2) pada Jumat pagi 13 Januari 2022.

Dengan kemenangan ini, Barcelona akan melaju ke final di mana mereka akan menantang Real Madrid. Duel el clasico kembali tersaji di final Piala Super Spanyol.

Bertanding di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, kedua tim bermain ngotot sejak awal babak pertama. Barcelona menunjukkan aksi terbaiknya. Betis juga mengesankan. Serangan demi serangan dilancarkan Barcelona membuat mereka membuka skor. Pedri mencetak gol pada menit ke-23, namun sayang dianulir.

Barcelona terus menggebrak. Pada menit ke-40, Barcelona akhirnya unggul lewat gol Robert Lewandowski. Barcelona menang 1-0 hingga turun minum.

Babak Kedua Usai jeda, kedua tim menambah kekuatan menggedor. Barcelona kembali mengancam dengan permainan khas mereka. Meski begitu, Barcelona kesulitan menambah gol.

Betis berusaha menyamakan kedudukan. Jual beli seragan terus dihadirkan. Betis berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Kericuhan terjadi di depan gawang Barcelona. Nabil Fekir yang berada di posisi yang tepat berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. skor imbang 1-1.

Barcelona menghirup udara segar. Mereka mencatatkan gol kedua di menit ke-81, lagi-lagi Lewandowski mencetak gol, tapi dianulir karena offside.

Pertandingan semakin sengit. Barcelona hampir berkali-kali membobol gawang Barcelona, serangan balik dari Betis pun lebih mengancam. Peluang demi peluang terus diciptakan. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua kedudukan masih imbang 1-1.

Pertandingan memasuki perpanjangan waktu. Barcelona sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-93 lewat gol Ansu Fati. Barcelona memimpin 2-1.

Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama. Gol Loren Morot di menit ke-101 menyamakan skor menjadi 1-1.

Upaya demi upaya dilakukan oleh kedua tim untuk memenangkan pertandingan. Barcelona diuntungkan, pada menit ke-118 pemain Betis Andres Guardado mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Hanya saja, hingga 2x15 menit tambahan tidak ada gol tambahan lagi. Pertandingan berlanjut ke adu penalti. Empat penendang sukses Barcelona yakni Lewandowski, Kessie, Ansu Fati dan Pedri.

Sedangkan dua penendang terakhir Real Betis yang gagal adalah Juanmi dan William Carvalho. Barcelona akhirnya melaju ke final setelah mengalahkan Betis 4-2 melalui adu penalti.

Lebih baru Lebih lama