Chelsea semakin jauh dari 4 besar, Graham Potter Tidak Panik !

Chelsea semakin jauh dari 4 besar, Graham Potter Tidak Panik !

 

Sportsnews.id - Hasil imbang 1-1 yang diraih Chelsea saat bertandang ke markas Nottingham Forest semakin menjauhkan tim asuhan Graham Potter dari empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023. Meski demikian, Potter mengaku tidak panik karena Chelsea masih memiliki waktu sekitar lima bulan untuk mengejar ketinggalan dan naik ke posisi empat besar hingga akhir musim.

Tentu saja, untuk bersaing dengan tim lain dan finis di empat besar, Potter perlu meningkatkan Chelsea terlebih dahulu. Karena itu, Potter kini fokus untuk menjaga konsistensi permainan Chelsea yang menurutnya kerap kesulitan bermain dengan baik.

Ya, Chelsea baru saja ditekuk Nottingham 1-1 pada pekan ke-18 Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu 1 Januari 2023 malam WIB, di City Ground di Nottinghamshire, Inggris. Chelsea sebenarnya bermain bagus sejak awal babak pertama. The Blues mencetak gol melalui tendangan bebas Raheem Sterling (16').

Namun, di babak kedua, permainan monoton Chelsea dibacakan oleh tim tuan rumah. Pada akhirnya, Nottingham Forest menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak dekat Serge Aurier (63').

Dengan hasil imbang tersebut, Chelsea kini berada di urutan kedelapan klasemen dengan 25 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Manchester United yang berada di urutan keempat.

Namun, Potter masih tidak mau memikirkan situasi meja. Dia pikir pertarungan untuk 4 besar akan sulit, jadi lebih baik fokus pada game berikutnya.

“Itu selalu sulit karena banyak tim memiliki pemain dan pelatih yang bagus. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Namun, jelas jalan kita masih panjang," kata Potter seperti dikutip BBC, Senin (1/2/2023).

Potter merasa mereka punya waktu lima bulan sebelum kompetisi berakhir. Hingga saat itu, kata dia, Chelsea harus lebih konsisten untuk menembus empat besar.

"Bagi kami, yang paling penting adalah pertandingan berikutnya dan berusaha untuk meningkat. Jalan masih panjang," lanjut Potter.

"kesalahan untuk memikirkan apa yang akan terjadi dalam lima bulan. Kami harus lebih konsisten. Itu akan membantu para pemain kembali dan membangun konsistensi di area kunci," pungkas pelatih berusia 47 tahun itu.

Lebih baru Lebih lama