AS Roma vs Bologna di Liga Italia: Tim asuhan Jose Mourinho menang tipis 1-0!

AS Roma vs Bologna di Liga Italia: Tim asuhan Jose Mourinho menang tipis 1-0!

 

Sportsnews.id - Pasukan Jose Mourinho menang tipis 1-0 pada matchday 16 Liga Italia 2022-2023.

Laga antara AS Roma dan Bologna berlangsung pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB di Stadio Olimpico. Satu-satunya gol AS Roma datang dari penalti menit ke-6 oleh Lorenzo Pellegrini.

jalannya permainan

AS Roma mencoba melancarkan serangan yang cukup berbahaya tepat di awal-awal pertandingan. Hal tersebut akhirnya membuat Bologna harus bekerja ekstra untuk mempertahankan gawangnya.

Pada menit ke-6, AS Roma mendapat hadiah penalti setelah Jhon Lucumi melanggar Paulo Dybala di area terlarang. Lorenzo Pellegrini yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan Roma menang 1-0.

Setelah itu, Bologna mencoba meningkatkan ritme permainan agar bisa menyamakan kedudukan lagi. Meski demikian, tim besutan Thiago Motta masih cukup kesulitan untuk menghasilkan peluang emas.

Pada menit ke-20, Roma nyaris menggandakan keunggulan setelah Nicolo Zaniolo melepaskan tembakan ke gawang Bologna. Namun Lukasz Skorupski mampu menangkis dengan baik.

Namun, tak ada lagi gol yang bisa tercipta hingga akhir babak pertama. AS Roma juga berhasil membuat diri mereka unggul 1-0 melawan Bologna di babak pertama.

AS Roma kembali mencoba menunjukkan dominasinya dalam mengeksekusi serangan sejak awal babak kedua. Zaniolo kembali menebar ancaman ke gawang Bologna pada menit ke-48. Namun, Skorupski melakukan penyelamatan gemilang lainnya.

Dalam 30 menit terakhir, Roma masih memiliki beberapa peluang bagus untuk memperpanjang keunggulan dalam pertandingan. Namun kini pertahanan Bologna tertahan dan memiliki cukup banyak kesalahan.

Beberapa pergantian dilakukan oleh kedua tim untuk memecah kebuntuan di babak kedua. Beberapa peluang berhasil diciptakan namun tidak ada gol tambahan yang mampu dihasilkan oleh kedua tim.

Tak ada gol tambahan yang berhasil tercipta hingga akhir pertandingan. Alhasil, AS Roma pun berhasil menang atas Bologna dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain AS Roma vs Bologna:

Roma (3-5-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Benjamin Tahirovic, Mehmet Zeki Celik; Nicolo Zaniolo, Paulo Dybala.

Pelatih: Jose Mourinho.

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Charalambos Lykogiannis, Adama Soumaoro, Jhon Lucumi, Stefan Posch; Gary Medel, Lewis Ferguson; Roberto Soriano, Nicolas Dominguez, Ricardo Orsolini; Marko Arnautovic.

Pelatih: Thiago Motta.

Lebih baru Lebih lama