AC Milan Menang 2-1 Atas Salernitana, Stefano Pioli Tidak Puas!

AC Milan Menang 2-1 Atas Salernitana, Stefano Pioli Tidak Puas!

 

Sportsnews.id - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengomentari hasil pertandingan melawan Salernitana pada pekan ke-16 Liga Italia 2022-2023. Meski timnya menang 2-1, Pioli tak puas dengan penampilan para pemain AC Milan.

Saat bertandang ke Arechi Stadium, Rabu (4/1/2023), Rossoneri –julukan AC Milan– tancap gas tepat di awal laga. Mereka mampu unggul dua gol hanya dalam waktu 15 menit lewat gol Rafael Leao (10') dan Sandro Tonali (15').

Namun setelah itu, Olivier Giroud dan kawan-kawan berjuang cukup keras untuk menghadapi perlawanan sengit dari tim tuan rumah. Pada akhirnya, Salernitana mencetak gol hiburan pada menit ke-83 melalui Federico Bonazzoli.

Meski menang, Pioli merasa Milan seharusnya bermain lebih baik lagi di pertandingan ini. Dengan cara ini, mereka bisa lebih meyakinkan mengamankan jumlah poin penuh.

Kendati demikian, pengusaha asal Italia itu merasa senang karena merasa kemenangan ini penting untuk perkembangan timnya. Alasannya: AC Milan kalah dalam tiga pertandingan persahabatan melawan Arsenal, Liverpool, dan PSV selama jeda Piala Dunia 2022.

"Kami memainkan permainan yang bagus. Namun, banyak situasi yang masih bisa kami tingkatkan," kata Pioli dikutip Football Italia, Rabu (1/4/2023).

"Kami memulai dengan baik tetapi kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan lebih awal. Namun, yang penting menang,” tambahnya.

"Kami tahu kami melakukan pekerjaan dengan baik bahkan jika beberapa pertandingan persahabatan tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Tapi itu hanya langkah kecil yang perlu kami ambil menuju tujuan yang lebih besar," katanya.

Dengan hasil tersebut, Rossoneri kini duduk di posisi kedua klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan mengumpulkan 36 poin dari 16 pertandingan. Mereka terus berusaha mengejar Napoli di puncak klasemen, yang terpaut empat poin tetapi tidak akan memainkan pertandingan Pekan 16 melawan Inter Milan hingga dini hari.

Lebih baru Lebih lama