Lecce vs Lazio : Biancocelesti Kena Comeback dan Kalah 2-1 !

Lecce vs Lazio : Biancocelesti Kena Comeback dan Kalah 2-1 !

 

Sportsnews.id - Biancocelesti -julukan Lazio harus takluk 1:2

Laga Lecce kontra Lazio berlangsung pada Kamis (5/11/2023) dini hari WIB di Stadion Via del Mare. Lazio melakukan comeback di laga ini. Mereka malah unggul lebih dulu lewat gol Ciro Immobile (14'). Namun, Lecce membalikkan kedudukan lewat gol Gabriel Stefrezza (57') dan Lorenzo Colombo (71').

jalannya permainan

Berjuang meraih kemenangan, Lazio langsung melakukan akselerasi sejak menit pertama pertandingan. Mereka bermain dengan tempo yang cukup tinggi menggunakan umpan-umpan pendek yang cepat.

Laga baru berjalan enam menit, Biancocelesti mendapatkan peluang emas melalui Nicolo Casale. Namun, sundulan Casale yang menangkap umpan silang Danilo Cataldi dapat diatasi oleh kiper Wladimiro Falcone.

Namun, pada menit ke-14, serangan anak asuh Maurizio Sarri justru berbuah gol. Itu adalah bintang Ciro Immobile yang, setelah umpan terobosan Casale, melepaskan tembakan keras kaki kanan dari dalam gawang Lecce.

Lecce melewatkan satu gol dan tampak lebih siap menyerang. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-24, namun tembakan Joan Gonzalez dari jarak jauh melebar ke kiri gawang.

Setelah itu pertandingan cukup alot. Lazio beberapa kali melepaskan tembakan spekulatif dari jarak jauh, namun tidak ada yang mengenai sasaran. Sementara itu, Lecce kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Nyatanya, pertandingan berjalan alot dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi di menit-menit terakhir babak pertama. Namun, pada babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Lazio menang 1-0 melawan Lecce.

Tak mau kalah di depan publik sendiri, Salentini – sapaan akrab Lecce – rusuh di babak kedua. Mereka bermain sangat ofensif dan nyaris menjebol gawang Lazio.

Hal itu terjadi saat tembakan Federico Di Francesco dari luar kotak penalti tidak diblok oleh Ivan Provedel pada menit ke-47. Memang, sepuluh menit kemudian, Di Francesco kembali mengancam gawang Provedel, namun sang kiper kembali berhasil memblok tembakannya.

Tak lama kemudian, Gabriel Strefezza membuat kedudukan menjadi 1-1 berkat golnya pada menit ke-57, Strefezza melepaskan tembakan kaki kanan dari tengah kotak, yang meluncur ke pojok kanan gawang Provedel tak mampu dijangkaunya.

Sembilan menit berselang, Immobile nyaris membuat Lazio kembali unggul. Sayangnya, tembakan bundar yang dilepaskan masih tipis di sisi kiri gawang.

Biancocelesti, di bawah tekanan konstan, kembali kebobolan di menit ke-71, kali ini giliran Lorenzo Colombo yang mencetak gol untuk Lecce dengan tendangan yang menyambut umpan manis Di Francesco. Tim tuan rumah menang 2-1.

Di 10 menit terakhir waktu reguler, Lecce terus membombardir pertahanan Lazio. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta sebelum peluit panjang dibunyikan. Tim tuan rumah mampu mengamankan kemenangan dengan ketat 2:1.

Lebih baru Lebih lama