Update Peringkat BWF: Fajar/Rian Kini Duduk Di Peringkat 2 Dunia!

Update Peringkat BWF: Fajar/Rian Kini Duduk Di Peringkat 2 Dunia!

 

Sportsnews.id - Federasi Bulu Tangkis Dunia/Badminton World Federation (BWF) kembali memperbarui daftar peringkat atlet bulu tangkis dunia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk ke peringkat dua dunia untuk pertama kalinya.

Mengutip laman BWF pekan ke-51 per 20 Desember 2022, perubahan besar terjadi di sektor ganda putra. Enam pasangan yang masuk sepuluh besar ganda putra dunia telah berganti posisi.

Pekan ini, Fajar/Rian naik satu tingkat dari posisi ketiga sebelumnya. Dengan koleksi 88.655 poin, Fajri, sapa Fajar/Rian, kini menempati peringkat dua dunia, sekaligus menggeser rekannya di Pelatnas PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus turun enam tingkat dan kini berada di posisi kedelapan di BWF. Posisi mereka disalip oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) yang kini berada di posisi ketiga. Kemudian Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berada tepat di bawah Aaron/Soh dengan koleksi 81.425 poin.

Tak hanya itu, posisi Minions juga dilewati ganda putra India Satwiksairaj Rankiredddy/Chirag Shetty dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia). Mereka berada di peringkat kelima dan ketujuh masing-masing di dunia.

Dari sektor tunggal putra, Jonathan Christie mengalami peningkatan yang kini berada di urutan keempat. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting tak berubah. Ia masih menduduki peringkat keenam, meski di BWF World Tour Finals ia keluar sebagai runner up.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang selalu menunjukkan kiprahnya di setiap turnamen turut mempengaruhi peringkat pekan ini.

Ia naik satu tingkat ke peringkat 15 dunia dengan koleksi 52.911 poin. Hal yang sama juga terjadi pada ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Rangking meningkat dari sebelumnya peringkat 13 dunia, kini menempati posisi kesebelas dengan 56.270 poin.

Berbeda dengan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang masih berada di urutan ke-12.

Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik empat tingkat dan membuat mereka naik ke peringkat 19 dunia.

Lebih baru Lebih lama