Perdebatan Selesai! Lionel Messi Terbukti The Real Goat !

Perdebatan Selesai! Lionel Messi Terbukti The Real Goat !

 

Sportsnews.id - Perdebatan siapa pemain terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tampaknya sudah terjawab setelah timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

La Albiceleste memastikan menjuarai Piala Dunia 2022 usai menuntaskan perlawanan sengit sang juara bertahan Prancis dalam duel yang berlangsung pada Minggu, 18 Desember 2022 malam WIB.

Duel antara Argentina dan Prancis akan menjadi sejarah yang akan diingat oleh para pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, sebanyak 6 gol tercipta bersamaan di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Dan mengakibatkan pemenang pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti. Argentina keluar sebagai juara setelah 4 penendang sukses dibandingkan dengan dua penendang Prancis yang gagal.

Tersingkirnya Argentina sebagai juara sekaligus menjawab perdebatan soal mana yang lebih baik antara Messi atau Ronaldo. Keduanya merupakan pemain yang mendominasi supremasi sepakbola dunia dalam 10 tahun terakhir.

Seperti yang kita tahu, dua pemain ini silih berganti meraih penghargaan pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Merujuk prestasi, La Pulga sudah memenangkan seluruh turnamen walikota. Di level negara, Messi pernah membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia U-20 2005, mendapat medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan trofi Copa America 2021 lalu Piala Dunia 2022.

Sementara di level klub, Messi pernah menjadi juara di Liga Prancis, Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa dan lainnya. 

Ronaldo juga sama, hampir semua kompetisi di negara dan klub yang dibelanya menjadi juara. Begitu pula soal gelar individu antara kedua pemain hampir berimbang.

Tapi soal trofi Piala Dunia, hanya Messi yang punya. Ronaldo dengan Portugal tidak pernah memiliki itu. Jadi sah-sah saja sekarang, mengatakan Messi lebih baik dari Ronaldo.


Lebih baru Lebih lama