Liverpool Bungkam Aston Villa Pada Boxing Day !

Liverpool Bungkam Aston Villa Pada Boxing Day !

 

Sportsnews.id - Bintang Mohammed Salah tampil gemilang dengan memberikan gol dan assist saat Liverpool mengalahkan tuan rumah Aston Villa 3-1 dini hari Selasa 27 Desember 2022.

Namun pada Boxing Day, kali ini ada satu pemain yang mencuri perhatian, yakni Stefan Bajcelic, pemain berusia 18 tahun yang mampu mencetak gol.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Villa Park itu, Liverpool langsung unggul di menit kelima lewat gol Mohamed Salah yang menerima umpan Robertson. The Reds unggul 1-0.

Darwin Nunez melewatkan peluang di menit ke-27 saat tembakannya masih bisa diblok kiper Aston Villa Robin Olsen.

Pada menit ke-37, Liverpool menggandakan kedudukan. Kali ini Salah menyumbang assist. Gol tersebut dicetak oleh Virgil Van Dijk. Berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, bola bergulir ke Salah yang langsung menyambungkan bola ke Van Dijk.

Di babak kedua, Liverpool terus membombardir gawang Villa. Pada menit ke-50, Salah berlari dari garis tengah melalui serangan balik yang tidak bisa ditangkap oleh tiga pemain Villa. Usai menghadang kiper, tembakan Salah masih bisa diblok Olsen.

Aston Villa berharap pada menit ke-59 ketika sundulan Ollie Watkins membentur gawang Liverpool yang dikawal Allison Becker. Aston Villa dikurangi menjadi 1: 2.

Liverpool menambah gol lewat aksi pemain berusia 18 tahun, Stefan Bajcetic. Hanya dua menit setelah masuk, ia berhasil membobol gawang Aston Villa pada menit ke-81, tendangan bebas Darwin Nunez dibelokkan oleh kiper Villa Robin Olsen. Bajcetic menangkap bola liar, dia mengakali pertahanan Villa dan sukses mencetak gol pertamanya bersama tim senior Liverpool.

Kemenangan 3-1 untuk Liverpool bertahan hingga akhir laga. Naik tiga poin, Liverpool duduk di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dari 15 pertandingan. The Reds tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur di empat besar.

Sementara Villa duduk di urutan ke-13, tim asuhan Unai Emery memiliki 18 poin dari 16 pertandingan.

Jajaran Pemain:

Aston Villa: Robin Olsen, Ashley Young, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne, John McGinn, Boubacar Kamara (Philippe Coutinho 85'), Douglas Luiz, Leon Bailey (Danny Ings 86'), Emiliano Buendia (Leander Dendoncker 86') , Ollie Watkins.

Liverpool: Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 79'), Thiago Alcantara (Naby Keita 67'), Fabinho, Jordan Henderson (Stefan Bajcetic 79'), Alex Oxlade-Chamberlain (Harvey Elliott 67'), Darwin Nunez (Ben Doak 88'), Mohamed Salah

Lebih baru Lebih lama