Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini Selasa 20 Desember 2022 !

Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini Selasa 20 Desember 2022 !

 

Sportsnews.id - Jadwal Piala AFF 2022 hari ini, Selasa (20/12/2022) menampilkan dua pertandingan menarik dari Grup A. Pertama ada pertandingan Kamboja melawan Timnas Filipina (Timnas), kemudian ada pertandingan antara Brunei Darussalam melawan Thailand.

Laga Kamboja vs Filipina menjadi laga pembuka Piala AFF 2022. Kamboja, tuan rumah, akan mengincar poin maksimal dari Filipina yang bertandang ke markas Merodok Techo National Stadium di Phnom Penh.

Pertarungan antara Kamboja dan Filipina dimulai pukul 17.00 WIB. Di atas kertas, tentu saja Filipina memiliki sedikit keunggulan dibandingkan Kamboja.

Namun, ingatlah bahwa Kamboja akan bermain di kandang sendiri. Tentunya tim tuan rumah akan sedikit diuntungkan dari hal tersebut, karena mereka akan mendapat dukungan langsung dari suporter Kamboja.

Kehadiran suporter Kamboja jelas akan mempengaruhi mental pemain Filipina. Kamboja jelas perlu memanfaatkan momen ini.

Lalu, setelah pertandingan Kamboja-Filipina, ada pertandingan yang tak kalah menariknya yaitu Brunei menyambut Thailand. Tentu saja, di atas kertas, Thailand benar-benar akan difavoritkan untuk menang.

Sebagai penantang terkuat juara Piala AFF 2022, Thailand diramalkan akan unggul rata-rata atas Brunei. Sekarang tinggal soal mampukah Brunei menahan gempuran Thailand? Atau bisakah mereka benar-benar mengejutkan?

Pertandingan antara Brunei dan Thailand tidak dimainkan di negara tuan rumah. Brunei akan bermain di Stadion KLFA saat menjamu Thailand.

Nah itulah dua laga awal Grup A Piala AFF 2022. Grup A sendiri terdiri dari lima tim, yakni Thailand, Filipina, Kamboja, Brunei, dan timnas Indonesia.

Skuad Shin Tae-yong baru bermain pada Jumat 23 Desember 2022. Lawan pertama timnas Indonesia adalah Kamboja dan akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini Selasa 20 Desember 2022:

Pukul 17.00 WIB: Kamboja vs Filipina

Pukul 19.30 WIB: Brunei vs Thailand

Lebih baru Lebih lama