Gol Terbaik Di Piala Dunia 2022 Adalah Gol Dari Salto Richarlison !

Gol Terbaik Di Piala Dunia 2022 Adalah Gol Dari Salto Richarlison !

 

Sportsnews.id - FIFA telah memutuskan gol terbaik untuk Piala Dunia 2022, yaitu tendangan salto striker Brasil Richarlison melawan Serbia.

FIFA mengadakan pemungutan suara untuk pencetak gol terbaik dunia di aplikasi atau situs web FIFA+. Ada 10 nominasi gol terbaik selain gol Richarlison.

Selebihnya adalah gol Salem Al-Dawsari melawan Argentina, Cody Gakpo melawan Ekuador, Enzo Fernandez melawan Meksiko, Vincent Aboubakar melawan Serbia, Luis Chavez melawan Arab Saudi, Kylian Mbappe melawan Polandia.

Kemudian ada lagi gol Richarlison melawan Korea Selatan, Paik Seungho melawan Brasil, dan Neymar melawan Kroasia.

Fans dari seluruh dunia menjadi pemilih dan setelah pemungutan suara, FIFA memvalidasi gol Richarlison melawan Serbia di pertandingan perdana Grup G sebagai yang terbaik.

Dalam kemenangan 2-0 Brasil, Richarlison mencetak gol kedua timnya dengan cara yang luar biasa. Saat berada di dalam kotak penalti, Richarlison menerima bola hasil umpan silang Vinicius Junior dengan kaki kirinya.

Bola melambung dan sebelum menyentuh tanah, Richarlison melakukan tendangan akrobatik dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Vanja Milinkovic-Savic.

Richarlison sendiri mencetak tiga gol sepanjang turnamen. Namun, Brasil tampil buruk dan disingkirkan Kroasia melalui adu penalti di perempat final Piala Dunia 2022.

Alhasil, Brasil gagal menuntaskan puasa gelar juara dunia yang terakhir diraihnya pada 2002. Richarlison juga mengalami nasib sial lainnya, karena pulang dengan cedera paha. 

Lebih baru Lebih lama