Argentina Juara Piala Dunia, Peringkat 1 FIFA Masih Di Pegang Brazil, Maroko Naik Drastis !

Argentina Juara Piala Dunia, Peringkat 1 FIFA Masih Di Pegang Brazil, Maroko Naik Drastis !

Sportsnews.id - Peringkat Argentina diperkirakan akan naik setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Namun diperkirakan kesuksesan tersebut tidak akan cukup untuk menyalip Brasil di puncak klasemen.
Argentina sukses menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti dengan skor 4-2. La Albiceleste sudah dua kali menang, tapi Les Bleus menyamakan kedudukan dua kali di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Kesuksesan ini berarti Argentina mengakhiri puasa gelar Piala Dunia sejak 1986. Mereka juga mengawinkan gelar tersebut dengan Copa America yang mereka raih pada 2021.

Namun sukses di Qatar tahun ini tidak akan cukup untuk menggeser posisi Brasil di puncak ranking FIFA. Argentina hanya akan naik ke urutan kedua, disusul Prancis di urutan ketiga.

Itu karena Argentina memenangkan final melalui adu penalti, yang poinnya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan kemenangan di waktu normal atau babak tambahan. Jika Argentina atau Prancis mengamankan kemenangan dalam 120 menit, mereka dijamin akan naik ke posisi pertama di peringkat FIFA.

Brasil sendiri sudah mencapai babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka meraih tiga kemenangan, kalah satu kali dan kalah adu penalti dari Kroasia.

Sebagai perbandingan, Argentina memiliki empat kemenangan, kalah sekali dari Arab Saudi, dan menang dua kali melalui adu penalti.

Dari perhitungan, Belgia akan turun ke posisi keempat sementara Inggris tetap di posisi kelima. Belanda akan naik dua posisi ke nomor enam.

Kroasia yang finis ketiga di Piala Dunia 2022 akan melompat ke urutan ketujuh dari posisi ke-12. Italia yang absen dari Piala Dunia turun ke urutan kedelapan, disusul Portugal dan Spanyol.

Salah satu negara yang mengalami peningkatan signifikan adalah Maroko. Mereka naik 11 posisi dan finis ke-11, setelah finis keempat di Qatar.

FIFA secara resmi akan mengumumkan perubahan peringkat dunia pada Kamis (22/12/2022).

Perkiraan Peringkat FIFA (20 Teratas)

1. Brasil
2. Argentina
3. Prancis
4. Belgia
5. Inggris
6. Belanda
7. Kroasia
8. Italia
9. Portugis
10. Spanyol
11. Maroko
12. Swiss
13. Amerika Serikat
14. Jerman
15. Meksiko
16.Uruguay
17. Kolombia
18. Denmark
19. Senegal
20. Jepang
Lebih baru Lebih lama