Inter Milan vs Bologna : Nerazzurri Pesta Goal 6-1 !

Inter Milan vs Bologna : Nerazzurri Pesta Goal 6-1 !

 

Sportsnews.id - Inter Milan sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Bologna dengan skor telak 6-1 di Pekan 14 Liga Italia 2022-2023.

Laga tersebut digelar di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Nerazzurri berhasil mencetak gol melalui Edin Dzeko (26'), Federico Dimarco (36', 48'), Lautaro Martinez (42'), Hakan Calhanoglu (42) dan Robin Gosens (76). Sementara itu, Bologna hanya mencetak satu gol hiburan melalui Charalampos Lykogiannis (22).

Jalannya Laga

Skuat Bologna langsung mengambil inisiatif sejak babak pertama dimulai. Di penghujung menit ke-4, Musa Barrow melakukan tugasnya dengan baik dalam mengarahkan bola ke rekan setimnya di kotak penalti, namun usahanya masih melebar dari tiang kanan. Dia seharusnya mencetak gol.

Kemudian pada menit ke-9, kali ini Marko Arnautovic (Bologna) yang mendapat peluang. Dia menerima umpan silang di dalam kotak dan melepaskan tembakan rendah ke sudut kanan bawah, tetapi kiper Inter Milan Andre Onana melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Pada menit ke-19, giliran Inter Milan yang memiliki peluang. Sentuhan bagus dari Edin Dzeko saat ia mengontrol operan bagus ke dalam kotak. Kemudian, dia melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang, tetapi pemain lawan melakukan clearance. Pertahanan yang bagus untuk Bologna.

Keasyikan menyerang, Inter justru harus kebobolan di menit 22. Berawal dari kick off Riccardo Orsolini dan Charalampos Lykogiannis (Bologna) membelokkan tembakan ke gawang Inter dengan tubuhnya. Kedudukan pun diubah menjadi 1-0 untuk Bologna.

Namun keunggulan Bologna tidak bertahan lama. Pada menit ke-26, Edin Dzeko (Inter) mendapatkan bola di tepi kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan pertama tanpa ragu. Tembakannya sangat bagus dan masuk ke tiang kiri. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Kali ini, pada menit ke-36, Federico Dimarco (Inter) yang membobol gawang Bologna. Dia melepaskan tembakan rendah dari tepi kotak yang masuk ke tiang kiri. Eksekusi tendangan bebas membuat tuan rumah memimpin 2-1.

Tak puas, di menit 42 Inter Milan memperbesar keunggulannya. Dimulai dengan Hakan Calhanoglu mengambil alih tendangan sudut. Lautaro Martinez menyundul bola dari sepak pojok dan memasukkannya ke sisi kiri gawang. Skor menjadi 3-1 untuk Inter yang bertahan hingga turun minum.

Sejak babak kedua dimulai, Inter langsung melancarkan serangan agresif. Baru pada menit ke-47, Edin Dzeko (Inter) melompat tinggi untuk menyambut umpan tinggi di kotak penalti, namun sundulannya membentur mistar gawang.

Kemudian Federico Dimarco (Inter) menerkam bola lepas yang membentur mistar di dalam kotak dan menaklukkan kiper dengan tembakan ke pojok kiri bawah. Dia membuat Inter Milan unggul 4-1 atas Bologna.

Sementara itu, pada menit ke-57, 'Denzel Dumfries (Inter) menghasilkan tembakan bagus yang mengarah ke pojok kanan bawah. Namun, kiper Bologna itu menunjukkan refleks yang bagus dan menukik untuk menahan upayanya agar tidak mengenai gawang.

Kemudian, pada menit ke-59, Hakan Calhanoglu (Inter) sebagai eksekutor penalti memenangkan pertarungan dan menendang bola yang tak terbendung melewati Lukasz Skorupski ke pojok kanan bawah. Kedudukan pun diubah menjadi 5-1 untuk Inter Milan.

Pada menit ke-76, Edin Dzeko mengoper bola ke kaki Robin Gosens (Inter), yang memiliki gawang kosong di depannya dan tidak kesulitan menyarangkan bola ke gawang Bologna. Skor 6-1 untuk kemenangan Inter Milan menutup laga ini.

Lebih baru Lebih lama