Hylo Open Selidiki Kontroversi Wasit Dalam Duel Ginting vs Chou Tien Chen !

Hylo Open Selidiki Kontroversi Wasit Dalam Duel Ginting vs Chou Tien Chen !

 

Sportsnews.id - Penyelenggara Hylo Open 2022 memberikan klarifikasi atas keputusan kontroversial wasit di final tunggal putra antara Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen.

Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting diwarnai protes Chou Tien Chen di game ketiga final Hylo Open 2022.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjuarai Hylo Open 2022 setelah mengalahkan Chou Tien Chen dari Taiwan di final.

Ginting sukses mengalahkan unggulan ketiga Chou Tien Chen dengan skor 18-21, 21-11, dan 24-22 di final Hylo Open 2022 yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Minggu (6/11) waktu setempat.

Namun, di game ketiga dengan poin 22-22, Chou Tien Chen protes karena tidak puas dengan keputusan wasit. Chou Tien Chen juga terlihat frustasi setelah wasit tidak mengubah keputusannya dan membuat Ginting memimpin 23-22 hingga akhirnya menang 24-22 di game ketiga.

Usai laga final, pihak penyelenggara Hylo Open memberikan pernyataan untuk meredam protes penggemar terkait kontroversi keputusan wasit dalam laga Ginting vs Chou Tien Chen.

"Anthony Ginting menang 18-21, 21-11, 24-22 melawan Chou Thien Chen [Taiwan] dan merayakan gelar Hylo Open pertamanya. Pertandingan berakhir dibayangi kontroversi di poin 22-22 yang merugikan Chou Tien Chen," tulis Panitia Hylo Open. di Instagram resminya, Senin (7/11).

Hylo Open mengatakan sedang melakukan penyelidikan bersama dengan BWF dan akan mencoba memberikan klarifikasi sesegera mungkin.

"Hylo Open sedang menyelidiki situasi ini bersama dengan BWF dan akan berusaha mengklarifikasi insiden ini sesegera mungkin. Pernyataan resmi akan menyusul," kata panitia Hylo Open.

Namun terlepas dari hasil yang kontroversial, Hylo Open meminta pendukung bulu tangkis di seluruh dunia untuk tidak 'menyerang' wasit.

Terlepas dari hasilnya, tim Hylo ingin mengingatkan penggemar di seluruh dunia bahwa keputusan yang dibuat oleh wasit selalu benar dan hanya dari satu sudut pandang. Tolong jangan serang wasit. Setiap manusia bisa melakukan kesalahan. Chou Tien Chen dan wasit berbicara setelah pertandingan dan berjabat tangan. Hal itu terjadi dalam olahraga," kata Hylo Open.

"Tidak apa-apa untuk membahas keputusan itu, tetapi tolong jangan menghina individu yang bekerja keras setiap hari untuk menjadikan olahraga ini pengalaman yang luar biasa bagi kita semua," kata Hylo Open.

Lebih baru Lebih lama