Belanda Mengalahkan Senegal 2-0 Di Menit Akhir Pertandingan !

Belanda Mengalahkan Senegal 2-0 Di Menit Akhir Pertandingan !

 

Sportsnews.id - Timnas Senegal harus mengakui kehebatan timnas Belanda pada matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Senin 21 November 2022 pukul 23.00 WIB di Stadion Al Thumama.

Tim Oranje memenangkan pertandingan ini 2-0 tanpa balas, pertandingan antara Senegal dan Belanda sudah menarik sejak awal karena kedua tim saling bertukar serangan.

Belanda menciptakan peluang pertama mereka di menit kelima, tetapi Steven Bergwijn dan Cody Gakpo tidak mampu mengkonversi umpan dari Vincent Janssen ke kanan.

Senegal pun memiliki peluang lima menit berselang melalui tembakan jarak jauh Ismaila Sarr. Namun sepakan Sarr memantul ke gawang Belanda yang dijaga kiper Andries Noppert.

Frenkie De Jong mendapat peluang emas di menit ke-19 menyusul umpan Gakpo, namun alih-alih menendang lurus, De Jong yang berdiri bebas terlalu lama mengolah bola dan peluang pun terlewatkan.

Di menit ke-25, Sarr kembali mengancam pertahanan Belanda: setelah ditusuk pisau dari kiri, Virgil Van Dijk menyundul tembakannya ke sudut jauh.

Kepedihan Senegal kurang tanpa kehadiran Sadio Mane. Beberapa kali peluang Senegal seperti menemui tembok tebal pertahanan Belanda.

Hingga menit ke-30, Senegal masih unggul 0-0 melawan Belanda. Belanda kembali mendapat peluang di menit ke-40, namun tembakan Steven Berghuis dari luar kotak penalti masih jauh dari gawang Senegal yang dijaga Edouard Mendy. Pertandingan antara Senegal dan Belanda masih imbang 0-0 di penghujung babak pertama.

Di awal babak kedua, Belanda dan Senegal tidak melakukan pergantian pemain. Van Dijk memiliki peluang di menit ke-54, tetapi sundulannya dari sepak pojok masih melebar dari gawang Senegal.

Terus-menerus diserang, Senegal mengejutkan Belanda dengan serangan balik. Boulaye He melepaskan tembakan dari kotak penalti pada menit ke-64, meski masih bisa dikawal Van Dijk.

Beruntung, kiper Belanda Andries Noppert mampu menggagalkan penyelamatan gemilang. Belanda masuk ke Memphis Depay untuk menggantikan Vincent Janssen.

Lagi-lagi pendukung Belanda menderita serangan balik Senegal. Dari akselerasi Sarr di sisi kiri, bola yang dikirim ke Idrissa Gana Gueye ditendang keras namun Noppert melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-74.

Setelah serangan terus-menerus, Belanda akhirnya mencetak gol di menit ke-84: berawal dari umpan brilian De Jong, Gakpo dengan cekatan masuk ke kotak penalti Senegal dan menyundul bola lebih cepat dari sergapan Mendy.

Belanda menambah gol lagi di penghujung pertandingan melalui bola rebound dari Davy Klaassen di menit 98. Menjelang akhir babak kedua, Belanda sudah menang 2-0 atas Senegal.

Belanda akan menghadapi Ekuador pada pertandingan berikutnya dan Senegal akan menghadapi Qatar. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung pada 25 November 2022.

Susunan Pemain

Senegal: Edouard Mendy 21 Youssouf Sabaly 4 Pape Abou Cisse 3 Kalidou Koulibaly 22 Abdou Diallo 8 Cheikhou Kouyate 5 Idrissa Gueye 6 Nampalys Mendy 18 Ismaila Sarr 9 Boulaye Dia

Belanda: 15 Krepin Diatta 7 Steven Bergwijn 18 Vincent Janssen 8 Cody Gakpo 17 Daley Blind 21 Frenkie De Jong 11 Steven Berghuis 22 Denzel Dumfries 5 Nathan Ake 4 Virgil Van Dijk 3 Matthijs De Ligt 23 Andries Noppert

Lebih baru Lebih lama