Japan Open 2022: Sengit! Apriyani Rahayu/Siti Fadia Lolos ke Perempatfinal Usai Kalahkan Perwakilan China.

Japan Open 2022: Sengit! Apriyani Rahayu/Siti Fadia Lolos ke Perempatfinal Usai Kalahkan Perwakilan China.

 

 Sportsnews.id - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, lolos ke perempat final Japan Open 2022. Mereka mendapatkan tiket ke perempat final setelah mengalahkan wakil China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting.

Laga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Kamis (1/9/2022), siang WIB, pertandingan berlangsung ketat sejak menit pertama. Namun, Apriyani/Fadia mampu menang dramatis dengan skor 22-20 dan 24-22.

Apriyani/Fadia harus bekerja keras sejak awal gim pertama. Pasalnya, mereka sempat tertinggal 0-3.

Meski tertinggal, Apriyani/Fadia tak menyerah begitu saja. Mereka berusaha mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Setelah itu, Apriyani/Fadia saling mengejar poin dengan Liu/Xia.

Namun, Liu/Xia juga bisa memblokir permainan Apriyani/Fadia. Situasi ini pun membuat Apriyani/Fadia tertinggal saat mencapai jeda dengan skor 10-11.

Liu/Xia memperpanjang keunggulan mereka menjadi 14-10. Namun, Apriyani/Fadia menunjukkan tekad yang kuat dan memaksa pertandingan mencapai 20-20 deuce.

Apriyani/Fadia dan Liu/Xia bersaing ketat. Meski begitu, Apriyani/Fadia menemukan celah. Mereka pun memenangkan game pertama dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia kembali menjalani pertandingan sengit. Mereka terus mempertahankan level permainan sehingga kedudukan sama dengan 4-4.

Tekanan Liu/Xia membuat Apriyani/Fadia tewas. Itu membuat Apriyani/Fadia tertinggal dengan skor 8-10.

Apriyani/Fadia terus mengejar dan menyamakan skor 10-10. Tak hanya itu, mereka juga sempat memimpin pada jeda dengan skor 11-10.

Usai jeda, Apriyani/Fadia tampak bermain lebih konsisten. Bahkan, mereka mampu menjaga jarak dan masih unggul atas Liu/Xia dengan kedudukan 15-12.

Liu/Xia juga berusaha mengejar dan mencapai 20-20 deuce. Namun, Apriyani/Fadia tampil impresif sehingga memenangkan pertandingan dalam waktu 56 menit dengan skor 24-22.

Lebih baru Lebih lama